Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

58. Sistem Informasi Buku via SMS diPerpustakaan

ABSTRAK

Teknologi Short Message Service (SMS) dapat digunakan untuk mengirim pesan berupa iklan, informasi publik dan lain-lain. Penggunaan teknologi SMS murah dan memiliki banyak kelebihan. SMS dapat digunakan sebagai suatu fasilitas oleh perpustakaan untuk berkomunikasi dengan anggota perpustakaan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan dapat memberikan kemudahan mendapatkan informasi tentang keberadaan buku yang dibutuhkan, serta memberikan solusi efisiensi waktu, tidak harus datang ke perpustakaan terlebih dahulu untuk melakukan peminjaman buku di perpustakaan.

Penelitian ini dilakukan di Laboratorium Komputer Jurusan Fisika Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pada tanggal 01 Mei 2010 sampai tanggal 25 Mei 2010. Penelitian dilakukan dengan cara menggabungkan perangkat lunak dan perangkat keras. Perangkat Lunak yang digunakan adalah Program Delphi, sedangkan keras berupa Kompter dan Handphone (HP). Cara kerja alat ini cukup sederhana, yaitu: data masuk dari HP user diterima oleh HP server kemudian diteruskan ke PC kemudian dibaca sesuai dengan data base yang ada melului program yang sudah dibuat. Data kemudian secara otomatis dikirim kembali sesuai dengan data input dari user sebagai data output.

Data hasil penelitian ini dilakukan dengan cara simulasi dari berbagai kemungkinan transaksi data. Simulasi dilakukan dengan cara mengakses judul buku, nama pengarang, serta kode buku yang dicari. Dari percobaan yang dilakukan data masukan (input) sesuai data keluaran (output) berdasarkan program yang sudah dirancang.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi