Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

91. Pemodelan Dampak Tegangan Impuls pada Transformator Daya 150 kV beserta Solusi dengan Menggunakan Program Matlab 6

ABSTRAK

Skripsi ini bertujuan untuk mempelajari seberapa besar pengaruh tegangan lebih akibat tegangan impuls pada transformator daya 150 kV serta memberikan solusi berupa sistem pengamanannya. Karena untuk memperbaiki kerusakan pada sebuah transformator pada umumnya memerlukan biaya yang tinggi, apalagi untuk sebuah transformator yang besar dan mahal. Hal ini menyebabkan perlunya cara penanggulangan dini pada sebuah transformator. Transformator digunakan secara luas, baik dalam bidang tenaga listrik maupun elektronika. Penggunaannya dalam sistem tenaga memungkinkan dipilihnya tegangan yang sesuai dan ekonomis untuk tiap-tiap keperluan, misalnya kebutuhan akan tegangan tinggi dalam pengiriman daya listrik jarak jauh.

Melihat kerugian yang dapat disebabkan oleh kerusakan transformator tersebut, maka sudah seharusnya kita waspada dan menjaga agar tidak terjadi kenaikan tegangan impuls. Sikap siaga dan waspada sudah seharusnya dimiliki oleh setiap muslim sebagaimana firman Allah pada surat Ali ’Imran/3 : 200 Dari hasil tampilan gelombang tegangan impuls dan analisis pada kumparan transformator daya 150 kV. Semakin besar nilai perbandingan kapasitansi pada masing-masing lapisan kumparan, maka akan semakin membahayakan bagi transformator daya apabila terkena tegangan impuls khususnya pada lapisan yang mendekati titik netralnya. Dengan demikian program ini dapat sebagai referensi awal dalam pembuatan transformator daya 150 kV.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi