Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Memuat...

56. Keterhubungan pada Graf Beraturan

ABSTRAK

Teori graf merupakan salah satu cabang ilmu matematika yang banyak digunakan, karena teori-teorinya dapat diterapkan pada cabang-cabang ilmu matematika yang lain atau untuk memecahkan masalah dalam kehidupan seharihari seperti penjadwalan mata kuliah, perbaikan jaringan telekomunikasi, dan lainlain. Salah satu pembahasan dalam teori graf yang masih jarang dibahas adalah tentang keterhubungan. Dalam penelitian sebelumnya keterhubungan yang dibahas hanya pada pembuktian-pembuktian teorema yang terkait saja. Kemudian dalam skripsi ini penulis mengembangkannya dengan membahas keterhubungan pada graf beraturan. Dalam kajian ini, graf beraturan yang digunakan adalah graf beraturan dua dan graf beraturan tiga. Keterhubungan dalam graf ada dua macam, yaitu keterhubungan titik dan keterhubungan sisi. Keterhubungan titik pada graf G yang dinotasikan dengan Gdidefenisikan dengan minimum titik yang apabila dihapus dari graf G akan membuat graf tersebut tidak terhubung atau menjadi graf trivial. Keterhubungan sisi pada graf G yang dinotasikan dengan Gadalah minimum sisi yang apabila dihapus dari graf G akan membuat graf tersebut tidak terhubung atau menjadi graf trivial. Pada pembahasan diperoleh suatu teorema yaitu:
1. Suatu graf Cn dengan order n ( n 3 ) beraturan 2 maka 2 n C atau keterhubungan titiknya adalah 2.
2. Suatu graf Cn dengan order n ( n 3 ) beraturan 2 maka 2 n C atau keterhubungan sisinya adalah 2.
3. Suatu graf n L dengan order n ( n 4 ) beraturan 3 maka 3 n L atau keterhubungan titiknya adalah 3.
4. Suatu graf n L dengan order n ( n 4) beraturan 3 maka 3 n L atau keterhubungan sisinya adalah 3. Untuk penulisan skripsi selanjutnya, penulis menyarankan untuk mengkaji masalah pola keterhubungan titik dan keterhubungan sisi pada graf beraturan secara umum.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi