Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Memuat...

301.Prevalensi Penyakit Arteri Perifer Pada

ABSTRAK.  

Latar Belakang
Studi epidemiologi Penyakit Arteri Perifer (PAP) pada populasi umum dan pasien
Kota Medan  
Mengetahui bagaimana hubungan faktor-faktor risiko yang lain seperti hipertensi,  dislipidemia dan merokok  pada PAP pasien DM.    
Metoda.  
Penelitian dilakukan dari bulan januari hingga juni 2008, dengan metoda potong  lintang. Jumlah semua penderita DM yang diperiksa adalah 355 orang yang didapat  dari 10 Puskesmas yang sebelumnya dipilih acak dari total 39 Puskesmas di Kota  Medan. Semua penderita berumur > 50 tahun, dianamnese, dilakukan pemeriksaan  fisik dan pemeriksaan Ankle Brachial Index (ABI). DM ditegakkan dengan adanya  gejala klinis ditambah dengan satu atau kedua kriteria kadar gula darah (KGD)  puasa >126 mg% atau KGD 2 jam PP >200 mg%, telah mengkonsumsi obat oral  antidiabetes ataupun bentuk injeksi insulin. Digolongkan PAP bila ABI < 0,9.   Penderita ABI >1,3 dikeluarkan dalam analisa untuk hasil penelitian.  
Hasil.  
diabetes mellitus tipe 2 (DM) sudah sering dilakukan dengan pengambilan sampel  dari rumah sakit, namun studi khusus mengenai prevalensi PAP pada penderita DM  dengan pengambilan sampel dari puskesmas di Indonesia belum pernah dilakukan.  Pada studi Framingham dengan sampel dari rumah sakit prevalensi ini adalah  sekitar 20%, pada studi PAD Search di 7 negara Asia sekitar 17%, di Arab Saudi  sekitar 61,4%, bervariasinya prevalensi dan belum adanya studi di tingkat  Puskesmas membuat hal ini menarik untuk diteliti.    
Tujuan.
Berapa prevalensi PAP pada pasien DM, yang berumur > 50 tahun di Puskesmas di
Dari 355 orang, yang memenuhi syarat diteliti 311 orang. Jumlah penderita PAP  yang ditemukan adalah 137 orang (prevalensi PAP 44% dengan 95% CI 38,5-49,8).  PAP dijumpai paling banyak pada kaki sebelah kiri, dan menurut berat ringannya  paling banyak adalah PAP ringan  menyusul sedang dan berat, masing masing 81,  76 dan 15 orang.  Rerata umur adalah 61,78 ± 8,03, indeks massa tubuh rata-rata  25,31  ± 4,59, lama diabetes diderita rata-rata 5,65 ± 5,90    
Kesimpulan: Prevalensi PAP di Puskesmas Kota Medan cukup tinggi.
Kata Kunci : Prevalensi PAP, DM, Puskesmas
File Selengkapnya..... 

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi