Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Penggunaan Metode Spontaneous Group discussion (Sgd Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Siswa Kelas Xi Smamuhammadiyah Kecamatan

BAB I 
PENDAHULUAN 

A. Latar belakang 
Bahasa memiliki peran sentral dalam perkembangan intelektual sosial dan emosional peserta didik dan merupakan penunjang keberhasilan dalam semua bidang studi, sehingga sangatlah penting dikembangkan dalam proses pengajaran bahasa. Dikatakan penting, karena mampu membantu anak didik meningkatkan atau mengembangkan kemampuan berkomunikasi dalam berbahasa Indonesia, baik secara lisan maupun secara tertulis.Siswa diharapkan mampu menyerap dan memberikan tanggapan terhadap informasi yang didapatkan secara lisan dan tertulis dengan cepat dan tepat. Disamping itu pengajaran bahasa dapat melatih siswa agar mampu  menggunakan bahasa dalam mengungkapkan pikiran dan penalarannya sehingga mampu berinteraksi dan menjalin komunikasi yang baik dengan orang lain dalam berbagai keperluan. 
Pada dasarnya, dikatakan bahwa terjalinnya komunikasi yang lancar antara seorang dengan orang lain baik secara lisan dan secara tertulis (berupa gambar atau bentuk tertulis) apabila seseorang itu mampu memahami dan mengerti dari rangkaian kata-kata membentuk frasa dan selanjutnya frasa itu disusun sehingga terbentuklah kalimat.  
Pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di sekolah belum berlangsung seperti yang diharapkan. Guru cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang bercorak teoritis, sehingga kegiatan pembelajaran berlangsung kaku, monoton, dan membosankan. (F. Diah Nur Puspa.2012.”Pembelajaran Bahasa Indonesia”).  
Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa tidak terlepas dari berbagai fakor yang mempengaruhinya. Dalam hal ini, diperlukan guru keratif yang dapat membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dan disukai oleh  peserta didik. Suasana kelas perlu direncanakan dan dibangun sedemikian rupa dengan menggunakan metode pembelajaran yang tepat agar siswa dapat memperoleh kesempatan untuk berinteraksi satu sama lain sehingga pada gilirannya dapat diperoleh prestasi belajar yang optimal. 
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi