Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

14. Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus Implemntasi Transaksi Gadai Di Pt. Bank Bni Syariah)

ABSTRAK

Skripsi yang berjudul ‚PRODUK PERBANKAN SYARIAH (studi kasus implementasi transaksi gadai di PT. Bank BNI Syariah Cabang Dharmawangsa Surabaya)‛ ini adalah hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan bagaimana implementasi gadai di PT. Bank BNI Syariah Cabang Dharmawangsa Surabaya ? dan bagaimana analisis implementasi gadai di PT. bank BNI Syariah Cabang Dharmawangsa Surabaya ?
Dalam  penelitian   ini,  penulis  mengolah  data   dengan  cara  editing, organiting dan analiting. Sedangkan dalam menganalisis penulis menggunakan pola analisis deskriptif untuk memberikan penjelasan tentang gadai dan implementasi transaksi gadai di PT. Bank BNI Syariah Cabang Dharmawangsa Surabaya.
Hasil penelitian yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa pembiayaan rahn (gadai) dengan akad rahn yang dilakukan oleh PT. Bank BNI Syariah diperbolehkan dan tidak menyimpang dari akad yang telah ditentukan karena  tidak  ada  penyelewengan  dalam  transaksi  gadai.  Hal  ini ditunjukkan dengan adanya penaksiran yang dilakukan oleh pihak bank sebelum akad rahn itu berlangsung dan nasabah menyerahkan surat atau kuitansi ketika menyerahkan barang gadai (marhu>n) beserta barang jaminan berupa emas lantakan yang bersertifikat  ANTAM  sebagai prosedur  untuk  mendapatkan  pinjaman.  Bank tidak bisa menerima barang jaminan berupa emas dalam bentuk perhiasan seperti kalung, cincin, dan gelang. Jenis barang jaminan gadai (marhu>n) yang diaplikasikan  adalah emas, namun yang diutamakan untuk proses gadai di PT. Bank BNI Syariah adalah emas  dalam  bentuk  batangan  atau  logam  mulia  yang  bersertifikat ANTAM sebagai persyaratan nasabah untuk mendapatkan dana. Dengan barang jaminan berupa emas lantakan yang bersertifikat ANTAM tersebut nasabah bisa mendapatkan  dana  lebih  besar, tergantung   besar kecilnya  barang  jaminan tersebut.
Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka kepada PT. Bank BNI Syariah kami  sarankan  agar jenis barang  gadai  (marhu>n)  tidak  hanya  berupa  emas lantakan saja yang diutamakan namun berlian atau emas dalam bentuk perhiasan atau aksesoris juga diperhatikan agar menarik minat nasabah untuk melakukan gadai emas di  PT. Bank BNI Syariah, karena selama ini yang dijadikan jaminan dalam gadai emas di BNI Syariah hanya emas lantakan sehingga minat nasabah untuk melakukan gadai kesulitan dan lebih mencari tempat lain untuk melakukan gadai.

File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi