Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

16. Peranan Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan PT. Kreasi Cipta Luire

ABSTRAK

Peningkatan gaya hidup masyarakat telah menimbulkan berbagai dampak di berbagai bidang. Salah satunya ialah perkembangan yang terjadi di bidang mode atau fashion. Saat ini, dunia fashion sangat diminati oleh seluruh kalangan, terutama oleh para wanita. PT. Keasi Cipta Luire merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1995 dengan label "Luire".  Perusahaan  ini  telah  memilih  untuk  menjalankan  strategi  segmentasi pasar sebagai strategi pemasarannya untuk menghadapi persaingan pasar demi mencapai tujuannya yaitu meningkatkan volume penjualan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi segmentasi yang telah dijalankan oleh PT. Kreasi Cipta Luire dan  peranannya terhadap peningkatan volume penjualan selama lima tahun terakhir. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh dari observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi data. Adapun informan dalam penelitian ini ialah pemilik sebagai informan kunci, bagian pemasaran (direktur dan manajer) sebagai informan utama dan konsumen sebagai informan tambahan.
Hasil observasi dan wawancara menyatakan bahwa strategi segmentasi yang dijalankan oleh PT. Kreasi Cipta Luire adalah segmentasi geografis dan segmentasi psikografis. Pelaksanaan dari segmentasi tersebut membutuhkan biaya yang   disebut   biaya   segmentasi.   Kemudian   dilakukan analisis   data   yang menyatakan   bahwa   biaya   segmentasi   mengalami   peningkatan   pada setiap tahunnya, peningkatan tersebut selalu diikuti oleh peningkatan volume penjualan. Dari hasil analisis data tersebut disimpulkan bahwa setiap perubahan variabel biaya segmentasi yang dilakukan selalu mempengaruhi volume penjualannya. Kesimpulan tersebut menunjukkan bahwa strategi segmentasi yang dilakukan oleh PT. Kreasi Cipta Luire berperan efektif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualannya.

Kata kunci: Segmentasi Pasar, Volume Penjualan 
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi