Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

426. Analisis Perubahan Standar Taksiran Logam Emas Terhadap Volume Transaksi Pada Pt. Pegadaian (Persero) Cabang Malimonganbaru Makassar

BAB   I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Sepanjang sejarah, Emas telah lama dianggap sebagai logam yang  paling  berharga  dalam peradaban manusia,  setidaknya  sejak 4000 SM. Pada tahun tersebut, ditemukan kepingan emas di Spanyol. Bangsa yang tinggal di daerah Eropa Timur itu pun menggunakan kepingan emas sebagai perlengkapan aksesoris dan fashion.Sebuah peradaban di Irak Selatan juga mampu menciptakan perhiasan dari emas pada 3000 SM. Bahkan, model dan desainnya masih dipakai sampai sekarang. Emas telah digunakan sebagai simbol ketulenan, nilai tinggi, maupun kedaulatan sehingga sering kali diburu orang.  Semula emas digunakan  sebagai  perlengkapan  ritual  kuno  dan  alat  perhiasan semata, namun puluhan tahun ini emas sudah menjadi salah satu instrumen investasi yang menguntungkan.
Emas merupakan salah satu jenis komoditi yang paling banyak diminati untuk tujuan investasi yang menguntungkan yang nilainya cenderung meningkat tiap saat. Emas juga dapat digunakan sebagai standar   ekonomi   atau   keuangan,   cadangan   devisa   dan   alat pembayaran  yang  paling utama di  beberapa  negara.  Para  investor umumnya  membeli  emas  untuk  hedge  atau  safe  haven terhadap beberapa krisis termasuk ekonomi, politik, sosial atau krisis yang berbasis mata uang. Selain sebagai pelindung asset, emas juga merupakan instrumen investasi yang nilainya jarang turun dalam 10 tahun terakhir.
Perusahaan Pegadaian adalah badan usaha di Indonesia yang mempunyai izin secara resmi untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai. Seperti pemberian kredit kepada masyarakat yang membutuhkan dana tunai dalam waktu yang cepat dalam bentuk gadai emas. Dalam hal ini pihak pegadaian memberikan kemudahan kepada nasabah dalam memberikan pinjaman dana hanya dengan menggadaikan emasnya di Pegadaian.
Pemberian kredit ini didasarkan pada kelayakan suatu agunan atau  barang  jaminan  dalam wujud emas.  Sebelum  barang  tersebut yang digunakan sebagai barang jaminan oleh nasabah sebagai syarat untuk memperoleh pinjaman kredit gadai, terlebih dahulu barang jaminan tersebut ditaksir untuk mengetahui uang pinjaman yang bisa diberikan kepada nasabah. Besarnya nilai taksiran juga sudah memperhitungkan  resiko  fluktuasi  harga  dengan  cara  menetapkan patok   taksiran,   maka   besarnya   pinjaman   maximum   yang   dapat diberikan kepada nasabah adalah sebesar 95% dari nilai taksiran barang.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi