Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

11. Swasitiran pengarang dan Swasitiran terbitan kajian bibliometrik terhadap monograf CIFOR

ABSTRAK

Penelitian yang dilakukan dalam rangka penyusunan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui swasitiran terbitan CIFOR dan swasitiran pengarang yang dilakukan oleh peneliti CIFOR terkait dengan pola dan tingkat swasitiran, persentase swasitiran per terbitan, serta korelasi dan regresinya dengan produktivitas terbitan. Objek dari penelitian ini yaitu monograf terbitan CIFOR.
Metode yang digunakan adalah bibliometrika dengan pendekatan analisis sitiran. Analisis data dilakukan dengan analisa tabel dan grafik, yang dilakukan dengan menginterpretasikan angka-angka dalam grafik dan tabel dengan melihat korelasi antara satu kolom dengan kolom lainnya. Analisis korelasi dilakukan dengan menggunakan Korelasi Pearson atau Product Momment Correlation yang dilanjutkan dengan analisis regresi.
Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa (1) pola swasitiran, baik swasitiran CIFOR maupun pengarang bersifat fluktuatif, dan khusus untuk pola swasitiran juga dipengaruhi oleh frekuensi terbitan. (2) Tingkat swasitiran hanya sebagian kecil dari total sitiran. Tingkat swasitiran terbitan CIFOR adalah 7,83%, sedangkan tingkat swasitiran pengarang adalah 11,7%. Baik swasitiran terbitan
CIFOR maupun swasitiran pengarang cenderung meningkat dari tahun ke tahun; (3) Sebagian besar terbitan memiliki persentase swasitiran terbitan CIFOR dan swasitiran pengarang antara 0%-20%. Jumlah terbitan berbanding terbalik dengan persentase swasitiran; (4) antara swasitiran terbitan CIFOR dan produktivitas terbitan memiliki hubungan negatif yang lemah (r = -0,2); antara swasitiran pengarang dan produktivitas terbitan memiliki hubungan positif yang lemah (r = 0,26), dan antara swasitiran terbitan CIFOR dengan swasitiran pengarang memiliki hubungan positif yang kuat (r = 0,7).

File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi