Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

16. Implementasi Strategi Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kota Medan Dalam Meningkatkan Kualitas

ABSTRAK

Pelayanan publik merupakan suatu kegiatan pemberian layanan kepada masyarakat oleh pihak pemerintah ataupun swasta yang pelayanannya dapat berbentuk barang, jasa, maupun administratif. Salah satu bentuk pelayanan publik adalah  pelayanan  perijinan,  dimana  melalui  pelayanan  ini masyarakat  yang hendak  mengurus  ijin  tidak  perlu  datang  ke  beberapa  instansi  terkait,  namun cukup datang ke satu badan atau kantor yang menyelenggarakan pelayanan perijinan di masing-masing daerah. Pemerintah Kota Medan pun meresponi kebijakan  tersebut  dengan  mendirikan Badan  Pelayanan  Perijinan  Terpadu (BPPT) Kota Medan. Dalam penyelenggaraannya, BPPT Kota Medan telah berupaya mengimplementasikan strategi-strategi yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan perijinan bagi masyarakat.
Penelitian ini mencoba untuk mendeskripsikan dan menganalisis implementasi strategi BPPT Kota Medan dalam meningkatkan kualitas pelayanan perijinan. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan, meringkaskan berbagai kondisi, situasi, atau fenomena realitas sosial yang ada di BPPT Kota Medan pada saat implementasi strategi dilaksanakan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi strategi di BPPT Kota Medan berjalan dengan efektif. Hal ini terbukti dengan terealisasinya berbagai program dan kegiatan yang mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan perijinan di BPPT Kota Medan. Meskipun terdapat hambatan baik secara internal maupun eksternal yang memberikan pengaruh secara langsung bagi para implementor dalam melaksanakan strategi. Namun, BPPT Kota Medan telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi hambatan-hambatan yang ada  dengan  kemampuan  yang dimiliki  demi  memberikan  suatu  pelayanan perijinan yang berkualitas baik bagi masyarakat Kota Medan.

Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Strategi, BPPT Kota Medan, Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan Perijinan
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi