Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

29. Pemanfaatan Layanan Perpustakaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan DPRD Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memanfaatkan layanan yang ada di perpustakaan DPRD. Penelitian ini diharapkan dapat berguna sebagai masukan dalam memanfaatkan dan mengembangkan layanan perpustakaan yang lebih bermanfaat bagi penggunanya.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriktif dengan alasan untuk menggambarkan data yang terkumpul sebagai mana adanya. Populasi adalah seluruh anggota Dewan dan pegawai staf PNS dan staf Non PNS yang terdaftar sebagai anggota perpustakaan DPRD Sumatera Utara tahun 2016 yaitu berjumlah 425  orang  sampel  penelitian  sebanyak  81  orang  dengan  teknik  pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin.
Hasil penelitian menunjukkan responden melakukan kunjungan ke perpustakaan  hampir setengahnya  35.81%  responden  tidak  pernah  ke perpustakaan dalam satu minggu. Hal ini menunjukkan bahwa masih rendahnya kunjungan  responden  untuk  berkunjung  ke  perpustakaan, hal  ini  dikarenakan masih banyaknya kegiatan yang lain dan akan di kerjakan. Layanan sirkulasi, jam layanan perpustakaan yang di terapkan di perpustakaan DPRD Sumatera Utara sudah sesuai dengan waktu luang responden. Pemberian sanksi kepada pengguna perpustakaan hampir setengahnya menjawab tidak setuju diberikan sanksi kepada pengguna perpustakaan.

Kata Kunci: Layanan Perpustakaan, Pemenfaatan, Perpustakaan Khusus
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi