Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

30. Analisis Budaya Organisasi Dan Motivasi Terhadap Semangat Kerja Karyawan

ABSTRAK

Perkebunan Melati PTPN. II. Perbaungan, Serdang Bedagai, Merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan (plantation), yang menggunakan banyak tenaga sumberdaya manusia untuk menggerakkan roda operasional usaha yang beroperasi cukup lama dimana perusahaan berusaha terus dalam meningkatkan semangat kerja karyawan dalam upaya untuk meraih semua peluang   yang   ada,   memberikan   output   produksi   yang   maksimal   kepada perusahaan dan negara juga untuk dapat menghadapi tantangan lingkungan bisnis yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi  dan  motivasi  terhadap semangat  kerja  karyawan.  Penelitian  ini dilakukan dikantor unit PT.Perkebunan Nusantara II Kebun Melati Perbaungan, Serdang Bedagai.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif   dengan melakukan   pendekatan   kuantitatif   dengan   maksud   untuk mengkaji hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Pengumpulan data primer dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada karyawan yang berada di Kantor unit PT.Perkebunan Nusantara II Kebun Melati yang telah ditetapkan sebanyak 49 orang. Metode analisis yang digunakan terdiri dari uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari analisis regresi linear berganda, koefisien regresi variabel budaya organisasi bernilai positif karena memiliki nilai koefisien 0,473. Sedangkan koefisien regresi variabel Motivasibernilai positif karena memiliki nilai koefisien 0,176. Jika budaya organisasi dan motivasi kerja lebih ditingkatkan maka akan berpengaruh terhadap penimgkatan semangat kerja karyawan. Hasil uji koefisien determinan (R2) adalah besarnya Adjust R Square adalah 0,865, berarti sebesar 86,5% variabel semangat kerja karyawan dapat dijelaskan oleh variasi dari independen tersebut yaitu, variabel budaya organisasi, motivasi. Sedangkan 13,5 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian.
Sehubungan dengan signifikansinya pengeruh budaya organisasi terhadap motivasi, sebaiknya pihak perusahaan terutama pada bagian manajemen semakin memperkuat  budaya  organisasi perusahaan  misalnya,  dengan  memberi kesempatan karyawan dalam melakukan inovasi dalam pekerjaan, dan mendukung karyawan guna untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.

Kata Kunci : Budaya Organisasi, Motivasi, Semangat Kerja Karyawan
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi