Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

31. Evaluasi Usabilitas Situs Web Perpustakaan Menurut Persepsi Pemustaka Pada Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan di Dinas Kearsipan danPerpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketergunaan situs web di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera. Penelitian ini termasuk penelitian metode deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan angket sebagai alat pengumpul data yang diperoleh dari responden. Populasi dalam penelitian adalah seluruh anggota perpustakaan yang aktif yaitu 7.015 orang. Untuk pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik Proportionate Statified Random Sampling dan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 10% sehingga diperoleh sampel sebesar 100 orang responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya responden merasa tulisan yang digunakan pada situs web Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat setuju untuk digunakan dengan presentase 72%, kecepatan pencarian informasi setuju digunakan karena menurut responden dalam presentasenya 47%, tampilan  keseluruhan  web  menurut  responden kurang  setuju  untuk digunakan karena presentasenya 73% menyatakan kurang setuju, perbaikan atas link yang tidak berfungsi atau rusak menurut responden sangat setuju untuk di perbaiki karena presentasenya 48% menyatakan sangat setuju.
Hal ini menunjukkan bahwasanya terjadi kesenjangan antara tampilan website dan kepuasan pengguna dalam memanfaatkan teknologi informasi pada webDinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Dari segi keseluruhan Website bisa digunakan oleh responden. Tapi tidak dengan fitur dan konten,tata letak desain, kejelasan kalimat, keseluruhan tampilan, kemudahan berinteraksi dalam menggunakan situs webDinas Kearsipan dan perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Dari segi kepuasan pengguna dalam memanfaatkan situs web perpustakaan Provinsi Sumatera Barat responden merasa tidak puas dengan apa yang diberikan web kepada pengguna yang membutuhkan informasi pada web tersebut.

Kata Kunci: Usabilitas, situs Web
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi