Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

366. Aktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan

ABSTRAK

Salah satu fungsi auditor internal adalah untuk mewujudkan tata kelola yang baik. Namun, dalam laporan yang diterbitkan oleh Association of Certified Fraud Examiners, perusahaan mengalami kerugian setiap tahun sebesar 5% dari pendapatan karena kecurangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan auditor internal dalam mendeteksi kecurangan. Faktor-faktor tersebut meliputi kompetensi, kemampuan dalam memahami  efektivitas  pengendalian  internal,  dan  kemampuan  untuk  menilai risiko kecurangan.
Populasi dalam penelitian ini adalah auditor internal pada perguruan tinggi BLU dan BH di Jawa Tengah dan Daerah Istemewa Yogyakarta sebanyak 141 orang. Sampel penelitian sebanyak 43. Teknik sampel yang digunakan adalah cluster proportional random sampling. Data yang diolah menggunakan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi tidak berpengaruh terhadap kemampuan dalam  memahami  efektivitas  pengendalian  internal,  kemampuan untuk menilai risiko kecurangan, dan kemampuan dalam mendeteksi kecurangan. Selain itu, variabel kemampuan untuk menilai risiko kecurangan juga tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor internal dalam mendeteksi kecurangan. Disisi lain, variabel kemampuan dalam memahami efektivitas pengendalian internal berpengaruh  secara  signifikan  terhadap  variabel  kemampuan  untuk menilai risiko kecurangan dan variabel kemampuan auditor internal dalam mendeteksi kecurangan. Nilai R square sebesar 17,1%.
Saran dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) auditor internal dalam mendeteksi kecurangan disarankan agar dapat lebih memahami efektivitas pengendalian internal, khususnya pada aspek aktivitas pengendalian karena aspek ini memiliki nilai terendah (2) peneliti selanjutnya diharapkan menggunakan instrumen yang lebih cocok pada sektor publik.

Kata Kunci: Kemampuan Mendeteksi Kecurangan, Auditor Internal, Pengendalian Internal, Kompetensi, Penilaian Risiko Kecurangan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi