Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

37. Pengaruh Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada

ABSTRAK

Perkembangan dunia bisnis saat ini semakin maju.Salah satu bisnis yang turut  mengalami perkembangan  dan  peningkatan  adalah  bisnis  pada  sektor industry khususnya pada industri kimia.PT. Soci Mas merupakan perusahaan industri yang terus berkembang dan memiliki jumlah karyawan yang banyak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan kepemimpinan dan budaya organisasi sebagai variabel independen yang akan diteliti bagaimana pengaruhnya terhadap kinerja karyawan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Bagaimana kepemimpinan PT. Soci Mas, 2. Bagaimana budaya organisasi PT. Soci Mas, 3. Bagaimana pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, 4. Bagaimana pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan, 5. Bagaimana pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan.
Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif.Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, studi kepustakaan, dan studi dokumentasi.Besar sampel  diperoleh  sebanyak  83  responden  yang merupakan  karyawan  yang memliki   masa   kerja   lebih   dari   satu   tahun   dan   merupakan karyawan operasionalnya di PT. Soci Mas Deli Serdang.Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis berupa uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi.Dengan bantuan sistem komputerisasi (Program Komputer SPSS versi 21).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan pada PT. Soci Mas dapat dikatakan baik berdasarkan tanggapan responden dengan nilai rata-rata sebesar 3,89, budaya organisasi pada PT. Soci Mas dapat dikatakan baik berdasarkan tanggapan responden dengan nilai rata-rata sebesar 4,08, kemudian kepemimpinan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai sebesar 0.000, budaya organisasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai sebesar 0.027, serta terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepemimpinan dan budaya  organisasi  terhadap  kinerja  karyawan  dapat dibuktikan  dengan  uji-F dimana  nilai  signifikansinya  0,000  yang  lebih  kecil  dari  0,05. Koefisien determinasi pada Kinerja Karyawan yang ditunjukkan oleh R Square adalah 0,514 yang berarti bahwa   Kinerja Karyawan 51,4% dipengaruhi oleh variabel kepemimpinan dan budaya organisasi, sedangkan 48,67% nya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Kata kunci : Kepemimpinan, budaya organisasi dan kinerja karyawan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi