Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

42. Redesain Gedung Apartemen The Pinnacle Empat Lantai Jalan Pandanaran Semarang.

ABSTRAK

Perencanaan struktur bangunan gedung bertingkat merupakan salah satu prosedur dalam membangun suatu bangunan. Tahapan ini merupakan tahapan yang penting agar hasil dari bangunan yang telah dibuat dapat berfungsi dengan baik, serta menimbulkan rasa aman bagi penggunaanya. Tidak semua orang dapat merencanakan struktur bangunan. Oleh karena itu dengan menyusun Tugas Akhir ini penulis diharap mampu merencanakan perencanaan bangunan gedung, mulai dari struktur bawah hingga struktur atas.
Perencanaan gedung dengan mendesain ulang bangunan gedung, untuk memenuhi suatu perencanaan struktur dari sebuah bangunan gedung bertingkat yang sudah ada kemudian di desain ulang dengan perencanaan sesuai dengan peraturan- peraturan yang berlaku di Indonesia. Metode yang digunakan adalah dengan metode observasi untuk memperoleh data yang berhubungan dengan analisa yang dibahas, metode diskriptif didapatkan dari buku-buku yang mempelajari tentang contoh-contoh analisa yang digunakan dalam perhitungan struktur seperti analisa software SAP 2010, metode bimbingan yang dilakukan dengan dosen mengenai masalah  yang  dibahas  untuk mendapatkan  petunjuk  dalam  pembuatan  Tugas Akhir.
Pada “Redesain Pembangunan Gedung Apartemen The Pinnacle Empat Lantai Jalan Pandanaran“ didesain sesuai dengan Dasar – Dasar Perencanaan Beton Bertulang ( SKSNI T15-1991-03 ), dan apabila data yang dibutuhkan telah diperoleh dan sudah diolah maka akan didapat hasil berupa dimensi struktur yang dipakai dalam perencanaan pembangunan gedung tersebut. Mulai dari dimensi sloof, ring balk, kolom, balok, plat lantai, tangga, pondasi hingga pada dimensi struktur atap yang akan dipakai. Perencanaan struktur atap menggunakan konstruksi baja profil siku 80.80.14, 75.75.10 serta 50.50.5, dengan menggunakan sambungan baut. Penutup atap menggunakan atap zincalium. Pondasi menggunakan pondasi tiang pancang, dan pada plat lantai menggunakan sistem plat dua arah dengan ketebalan 15  cm tipikal untuk seluruh tingkat.  Struktur utama  portal  didesain dengan  menggunakan  beton  dengan f'c’= 30 MPa dan mutu baja fy = 240 MPa.

Kata kunci : Pembangunan Apartemen The Pinnacle Jalan Pandanaran, Struktur 
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi