Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

62. Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Jasa Transportasi Kereta Api

ABSTRAK
Jasa transportasi berbasis masal seperti kereta api yang di harapkan pemerintah mampu menjadi solusi kemacetan lalulintas. Peningkatan kualitas pelayanan menjadi hal yang sangat perlu di benahi oleh pemerintah dalam hal ini PT. Kereta Api Indoensia, kebutuhan masyarakat menjadi tolak ukur bagi pihak kereta api dalam bersikap maupun mengambil keputusan.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan pihak PT.Kereta Api Indonesia melalui wawancara, observasi, studi dokumentasi, dan studi kepustakaan. Analisis yang digunakan untuk melihat kualitas pelayanan yang diberikan diukur dengan indikator SERVQUAL menurut Parasuraman, Zeithaml. dan Berry yang sejalan dengan pemikiran Moenir terkait dengan faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasanmasyarakat.
PT. KeretaApi Indonesia Kerata Api Indonesia dalam kepuasan pengguna jasa transportasi kerata api siantar ekspres di Pematang siantar dengan menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan dalam memenuhi kepuasan penumpang.
Metode  penelitian  menggunakan  bentuk  penelitian  deskriptif  dengan pendekatan kualitatif, data yang dikumpulkan cukup handal dalam menciptakan berbagai inovasi pelayanan publik, namun masih terdapat  kekurangan-kekurangan  yang  harus  di perbaiki  seperti dalam hal fasilitas, sarana dan prasarana, daya tanggap pegawai, dan kurangnya
sosialisasi terhadap kebijakan baru. Kepuasan masyarakat akan diciptakan dari kualitas pelayanan yang baik dari semua aspek. Jika kebutuhan dari masyarakat terpenuhi maka masyarakat akan lebih senang dan selalu puas dalam menggunakan jasa transportasi masal. Begitu juga sebaliknya, jika kualitas pelayanan buruk, maka masyarakat tidak akan merasa nyaman dan puas.



Kata kunci :PelayananPublik, KualitasPelayanan, KepuasanMasyarakat
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi