Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

76. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian Produk Kue Medan Napoleon

ABSTRAK
Merek merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Merek dapat diartikan sebagai nama atau simbol yang menjadi sebuah tanda pengenal sebuah barang atau jasa. Merek yang memiliki citra positif tentu akan lebih dipertimbangankan dalam keputusan pembelian dan sebaliknya  terhadap citra merek yang negatif. Medan Napoleon merupakan salah satu bisnis kuliner sebagai cinderamata milik artis Irwansyah. Medan Napoleon dapat dikatakan sangat berkembang pesat, hal ini dapat terlihat  dengan adanya tokotoko cabang Medan Napoleon di kota Medan. Kesuksesan Medan Napoleon tidak terlepas dari sang pemilik Irwansyah. Pada awal pembukaan bisnisnya, Irwansyahdatang langsung dan melayani konsumen sehingga Medan Napoleon mendapatkan citra yang positif dari masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian  pada Produk Kue Medan Napoleon. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran besarnya citra merek Medan Napoleon yang ada pada konsumen saat ini sehingga konsumen memilih produk kue Medan Napoleon sebagai kuliner cideramata yang difavoritkan.
Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Produk kue Medan Napoleon dan sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling dan insidental sampling kemudian data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner tentang citra merek dan keputusan pembelian kepada 100 responden dengan menggunakan skala likert. Data yang terkumpul lalu di analisis dengan Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Linieritas dan Uji Hipotesis menggunakan bantuan aplikasi stastistik IBM SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan antara Citra Merek  terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 49,2%. Hal ini berarti bahwa Citra Merek  dan Keputusan Pembelian memiliki hubungan yang erat dan Angka R Square (R2) sebesar 0,242%  menunjukkan Citra Merek mampu menjelaskan Keputusan  Pembelian  sebesar 24,2%. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukan Citra Merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kue medan napoleon pada masyarakat di kota Medan.

Kata kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian 
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi