Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

3. Analisis Pelaksanaan Rencana Strategik dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMAN

ABSTRAK

Rumusan Masalah Penelitian adalah : 1). Bagaimana gambaran pelaksanaan visi,misi, tujuan dan sasaran di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima? 2). Bagaimana kinerja guru di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima? 3). Bagaimana relevansi pelaksanaan visi, misi, tujuan dan sasaran dalam peningkatan kinerja guru di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima?
Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui gambaran pelaksanaan visi,misi, tujuan dan sasaran di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima. 2). Untuk mengetahui kinerja guru di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima. 3). Untuk mengetahui relevansi visi,misi, tujuan dan sasaran dalam peningkatan kinerja guru di SMAN 1
Langgudu Kab. Bima. Dalam pelaksanaan penelitian ini peneliti memilih Jenis penelitian Kualitatif, pendekatan pendagogis dan pendekatan manajerial. Untuk memperoleh  data  penulis  melakukan,  wawancara,  observasi,  dokumentasi  dan penguji keabsahan data yaitu Triangulasi.
Hasil penelitian ini antara lain: (1) Gambaran pelaksanaan visi,misi, tujuan dan sasaran di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima. Kepala sekolah sebagai pemimpin sekolah telah melaksanakan rencana strategik dengan baik dalam upaya peningkatan kinerja guru yaitu membuat visi, misi, tujuan dan saran pada jangka pendek, menengah dan panjang tahunan sekolah. Kepala sekolah sebagai perancang rencana strategik  melakukan  banyak  perubahan  di  sekolah  tersebut yakni membangun perpustakaan sekolah, aula sekolah, laboratorium Komputer, serta  fasilitas  sarana  dan  prasarana  yang  lain.  (2)  Gambaran  kinerja  guru  di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima yaitu guru didukung oleh kepemimpinan kepala sekolah yang selalu menerapkan yakni meningkatkan kedisplinan, kemampuan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), kemampuan memotivasi peserta didik, kemampuan meneguasai mata pelajaran dan melaksanakan pembelajaran,  kemampuan  hubungan  emosional  dengan  peserta  didik, kemampuan penilaian hasil belajar peserta didik, mempunyai keterampilan yang lain dikuasai dan hubungan sosial lingkungan sekolah serta ada pelatihan MGMP dan workshop guru-guru supaya ada pengembangan pengetahuan guru.(3) Relevansi pelaksanaan rencana strategik guru dalam meningkatkan kinerja guru yaitu kepala sekolah sebagai superivisor melaksanakan peranannya seperti memberikan  bantuan,  melakukan  bimbingan,melakukan  pengawasan  dan penilaian terhadap masalah-masalah yang berhubungan dengan teknis penyelenggaraan dan pengembngan pendidikan. Relevansi yang lain adalah bisa dilihat dari beberapa perolehan kejuaraan diraih oleh peserta didik, perubahan sikap peserta didik dan fasilitas  sekolah. Banyak lomba yang didapatkan yakni SISPALA, O2SN, Teater serta lomba yang lain. Itu sebagai bukti dari pembinaan yang dilakukan oleh sekolah.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi