Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

48. Pengaruh Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendidikan terhadap Efektifitas Proses Pembelajaran di MI

ABSTRAK
Adapun rumusan masalah pada skripsi ini: Bagaimana gambaran pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone, bagaimana efektifitas proses pembelajaran di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone, dan apakah ada pengaruh pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan terhadap efektifitas proses pembelajaran di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone. 
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone , untuk mengetahui bagaimana efektifitas proses pembelajaran di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan terhadap efektifitas proses pembelajran di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone. 
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone dengan jumlah 64 peserta didik dan sampel penelitian adalah 64 peserta didik. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pedoman angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif dan teknik analisis statistik inferensial dengan regresi sederhana. 
Berdasarkan hasil penelitian teknik analisis data statistik deskriptif, pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone berada pada kategori sedang dan efektifitas proses pembelajaran di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone berada pada kategori sedang. Sedangkan hasil analisis statistik inferensial menunjukkan nilai thitung sebesar 2,848 lebih besar dari pada nilai tabel distribusi dengan nilai 1,550 dengan taraf signifikan sebesar 5% (2,848 > 1,550) = (thitung > ttabel) berarti ada pengaruh pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan terhadap efektifitas proses pembelajaran di MI Darul Hikmah Macege Kab. Bone.

File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi