Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

48. Analisis Risiko Kecelakaan Kerja Pada Pembangunan Gedung

ABSTRAK

Pekerjaan konstruksi merupakan salah satu pekerjaan yang mepunyai risiko tinggi terutama pada tahap pelaksanaan konstruksi. Proses pembangunan proyek konstruksi pada umumnya merupakan kegiatan yang mengandung risiko tinggi. Situasi dalam lokasi proyek pembangunan Green Sedayu Apartmen mencermikan karakter yang “keras” kegiatannya terlihat sangat kompleks dan “sulit” dilaksanakan sehimgga dibutuhkan stamina yang prima dari pekerja yang melaksanakannya. Pembangunan Green Sedayu Apartmen adalah salah satu bentuk penyedian fasilitas kebutuhan primer warga ibu kota maupun manca negara. Pembangunan ini sebagai salah satu penyedian fasilitas buat orang-orang yang berkunjung di ibu kota yang membutuhkan tempat tinggal sementara. Pembangunan Green Sedayu Apartmen tempatnya di provinsi DKI Jakarta. Kabupaten Jakarta Barat. Kecamatan Cengkareng.

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetehui risiko kecelakaan kerja yang terjadi dalam proyek konstruksi.  Terutama  pada  pekerjaan pembekistingan,  pembesian,  dan pengecoran. Penelitian ini menggunakan data kuisioner.Untuk mengukur risiko dalam penelitian ini peneliti menggunakan rumus R (peluang/kemungkinan yang terjadi) dikali P (dampak/tingkat risiko yang terjadi) maka akan diketahui hasil I (tingkat bahaya yang terjadi) menurut AS/NZS 4360 2004. Responden penelitian dari studi kasus proyek pembangunan Green Sedayu Apartmen.

Didalam   hasil   penelitian   ini   pekerjaan   pembekistingan,   pembesian,   dan pengecoran memiliki tingkat risiko rata-rata yang masuk dalam tingkat risiko kategori level sedang. Karena dalam ketiga pekerjaan ini memiliki nilai risiko hampir sama, dan nilai probabilitas terjadinya kecelakaandari pekerjaan pembekistingan, pembesian, dan pengecoran juga memliki nilai yang sama dimana kemungkinan terjadinya kecelakaan sangat rendah.

Kata kunci : Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Manajemen K3, Manajemen Risiko

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi