Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

45. Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Bank Rakyat Indonesia Tbk.Cabang Tamalanrea Makassar

BAB I 
PENDAHULUAN

A.  Latar Belakang Masalah
Pembicaraan mengenai MSDM (manajemen sumber daya manusia) semakin mendapat perhatian. Pada hakekatnya MSDM merupakan suatu upaya m engintegrasian kebutuhan personil dengan tujuan organisasi, agar induvidu dapat   memuaskan kebutuhannya sendiri walaupun bekerja untuk tujuan organisasi. Saat ini pengakuan terhadap manusia senantiasa mempunyai kedudukan yang semakin penting. Meskipun berada, atau sedang menuju dalam mas yarakat yang berorientasi kerja, yang memandang kerja sebagai suatu yang mulia tanpa mengabaikan manusia yang melakukan pekerjaan tersebut. Manusia sebagai anggota organisasi dalam melakukan proses pekerjaan akan sangat dipengaruhi oleh kepribadiaan yang berbeda beda, misalnya Sikap, sifat, nilai-nilai, kenginan dan minat dan itu akan berpengaruh pada gaya kepemimpinan juga pada kinerja. Gaya kepemimpinan adalah pola prilaku konsisten yang diterapkan pemimpin  dengan  melalui  orang  lain,yaitu  perilaku yang diperlihatkan pimpinan pada saat mempengaruhi orang lain,seperti dipersepsikan orang lain. Gaya bukanlah soal bagaimana pendapat orang lain,terutama bawahaannya, tentang perilaku pemimpinannya (Hersey dan Blanchard,1992).
Melalui gaya kepemimpinan yang dimiliki seorang pemimpin,tetapi,ia  akan  mentransfer  beberapa nilai  seperti penekanan kelompok,dukungan dari orang orang/karya wan, toleransi terhadap resiko,k riteria pengupahan dan sebagainya Pada sisi  lain,  pegawai  akan  membentuk persepsi  subyektif mengenai dasar-dasar nilai yang ada dalam organisasi sesuai nilai nilai yang ingin  di sampaikan pimpinan melalui gaya kepemimpinan.
Untuk menyelaraskan nilai nilai perusahaan dibutuhkan suatu proses  yang  disebut  sosialisasi. Proses  sosialisasi akan sempurna jika pegawai barumerasa senang pada pekerjaan dan organisasi.Pendatang   baru   merasa   diterima   oleh   rekankerjanya sebagai orang yang dipercaya dan memiliki nilai -nilai menimbulkan rasa percaya diri bahwa dia mampu mengerjakan pekerjaan secara  sukses  memahami  system  yang  ada, tidak  hanya berkaitan dengan tuga-tugasnya saja,tetapi juga dengan peraturan yang ada.
Gaya kepemimpinan seorang pemimpin akan sangat mempengaruhi kondisi kerja,Karena akan berhubungan dengan bagaimana karyawan akan menerima suatu gaya kepemimpinan,senang  atau tidak  ,suka  atau  tidak.  Disatu  sisi  gaya kepemimpinan tertentu dapat menyebabkan penurunan kinerja. Dalam usaha untuk mempertahan kan dan meningkatkan kinerja  disisi lain dapat menyebabkan penurunan kinerja .
Dalam   usaha   untuk   mempertahankan   dan   meningkatkan kinerja karyawan menurut Rustandi( 2007)sangat diperlukan seorang pemimpin  yang menggunakan  gaya kepemimpinan situsional,yaitu pemimpin selain mempunyai kemampuan pribadi,juga mampu membaca keadaan bawahaannya serta lingkungan kerja.Dalam  hal ini kematangan bawahan berkaitan langsung dengan gaya kepemimpinan yang tepat untuk diterapkan,agar pemimpin memperoleh ketaatan atau pengaruh yang memadai.Untuk itu pemimpin harus menciptakan suatu kerja yang mendukung para bawahan untuk selalu berprestas

File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi