Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

10. Al Niswiyah Fii Riwayah Al Hubbfii Zaman Al Nifthi Li Nawal El Saadawi Dirasah Naqd Adab

ABSTRAK

Feminisme adalah sebuah paham yang muncul ketika wanita menuntut untuk mendapatkan kesetaraan hak yang sama dengan pria. Wanita-wanita yang dididik dan mengeluarkan isi pikirannya ini sadar mereka sedang membuat sejarah. Mereka ingin di masa depan, generasi selanjutnya mengetahui prestasi mereka dan menceritakannya. Mereka menulis dan mengingat sejarah yang nantinya akan membantu terbentuknya karekteristik dan tujuan feminisme. Dan sastrawan yang saya pilih untuk membahas tentang feminisme adalah Nawal El-Saadawi. Beliau adalah seorang tokoh feminisme. Ia menulis permasalahan perempuan melalui karya-karyanya. Hal ini tidak lepas dari paham feminisme yang ia anut. Ia mencoba  memperjuangkan  kaum  perempuan  melalui  karya-karya  yang  dihasilkannya. Penulis tertarik untuk meneliti gerakan feminisme tersebut. Skripsi ini, akan mengungkapkan dan mendiskripsikan pemikiran Nawal El-Saadawi pada novelAl-Hubb fi Zaman An- Nifthiatau dalam bahasa InggrisnyaLove In The Kingdom Of Oil. Permasalah yang akan dikemukakan dalam pembahasa ini adalah :1.) Apa saja jenis-jenis feminisme pada Al-Hubb fi Zaman An-Nifthi Karya Nawal El-Saadawi   2.)Bagaimana bentuk-bentuk protes untuk melawan penindasan pada novel Al-Hubb fi Zaman An-Nifthi karya Nawal El-Saadawi.
Penulis  menggunakan  pembahasan  dan  kajian  “Kritik  Sastra”  untuk  menganalisis feminisme yang ada pada Al-Hubb fi Zaman An-Nifthi karya Nawal El-Saadawi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif karena data-data yang digunakan memakai kata-kata atau kalimat yang kemudian didiskripsikan. Dan hasil dari analisi penulis pada novel Al-Hubb fi Zaman An-Nifthi karya Nawal El-Sa’adawi terdapat 4 macam feminisme : Feminisme Marxis atau sosialis, Feminisme Liberal, feminisme Radikal, dan Feminis Psikoanalisis. Penulis juga menemukan adanya perlawanan dari penindasan yang dialami perempuan dalam novel tersebut dalam tiga poin : 1. Keinginan perempuan menjadi  seorang  nabi  seperti  para  nabi  laki-laki,  2.  Perlawanan perempuan  atas  semua perintah   suaminya,   karena   perempuan   tersebut   ingin   kebebasan dalam   hidupnya,3. Perempuan  memilih  pekerjaan  sebagai  seorang  arkeolog  yang  umumnya merupakan pekerjaan laki-laki.

Kata Kunci: Feminsme,Nawal El-Saadawi.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi