Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

107. Monitoring Infus pasien Menggunakan Sensor Load Cell Berbasis Mikrokontroler Arduino Uno

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan model pembelajaran Computer Asissted Instruction (CAI) berbantuan media pembelajaran interaktif. Berdasarkan hasil observasi peneliti, pendidik masih menggunakan model pembelajaran ceramah atau konvensional. Proses belajar mengajar yang kurang bervariasi dan membuat peserta didik kurang berminat dalam kegiatan pembelajaran.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Penelitian tindakan kelas memiliki siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Peneliti melakukan penelitian di kelas X.2 Akuntansi SMK Kristen Salatiga tahun ajaran 2014/2015. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes evaluasi untuk ranah kognitif, angket minat dan lembar observasi untuk ranah afektif dan psikomotorik.
Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I nilai rata-rata 65,65 dengan 3 orang presentase ketuntasan 13,04%. Peserta didik yang tidak tuntas 20 orang atau 86,96%. Nilai rata-rata siklus II yaitu 81,30 dinyatakan tuntas sebanyak 18 orang, presentase ketuntasan 78,27% dan yang tidak tuntas sebanyak 5 orang atau 21,73%. Keberhasilan nilai rata-rata yang diperoleh peserta didik dari siklus I ke siklus II meningkat,  artinya  penerapan  model  pembelajaran  dikatakan  berhasil. Pada pengembangan model pembelajaran dan penyempurnaannya agar bisa menjadi lebih optimal dan membantu proses kegiatan belajar megajar di dalam kelas secara berkelanjutan.

Kata Kunci : Computer Assited Instruction, interaktif, model pembelajaran, teknik membuat aplikasi laba rugi.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi