Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

2. Kehidupan Scooteris Sebagai Inspirasi Penciptaan Dalam Lukisan

ABSTRAK
Penulisan tugas akhir karya seni ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsep penciptaan, tema, proses visualisasi, teknik dan bentuk lukisan dengan judul Kehidupan Scooteris Sebagai Inspirasi Penciptaan Dalam Lukisan.
Metode yang digunakan dalam penciptaan lukisan adalah metode observasi, eksperimentasi, dan visualisasi.  Observasi  pengamatan  dilakukan secara  langsung  di  kehiduapan  scooteris. Selanjutnya  eksperimen,  dilakukan untuk menemukan bentuk deformasi vespa. Kemudian proses visualisasi, dengan cara memindahkan gambar sketsa ke media kertas Oatmil.
Setelah  pembahasan  dan  proses  visualisasi  maka  dapat  disimpulkan bahwa: (1). Konsep penciptaan lukisan dalam Tugas Akhir Karya Seni yaitu untuk memvisualisaikan kehidupan scooteris yang diwujudkan dalam lukisan berupa vespa yang dideformasi dan menyerupai manusia, memiliki tangan dan kaki, sedangkan kepalanya tetap seperti vespa pada umumnya.(2) Tema dalam lukisan ini berjumlah dua belas yaitu touring bersama teman-teman, menolong sesama scooteris, keakraban antar scooteris saat di bengkel, petualang sejati, istirahat sejenak dan menikmati suasana di dalam sebuah jambore, seorang scooteris yang suka berpergian seorang diri, vespa ekstrim, keakraban antar scooteris saat dalam acara jamboree, transaksi jual beli antar scooteris, jasa perbaikan vespa, fenomena scooteris  perempuan dan penyambutan tamu dari jauh. (3) Proses visualisasi ini melalui berbagai proses yaitu proses sketsa, memindahkan seketsa kedalam kertas Oatmil, kemudian memberi warna pada setiap objek, dilanjutkan dengan proses bagian pendetailan pada setiap objek, kemudian  finishing (4).  Bentuk lukisan yang ingin dicapai dalam Tugas Akhir Karya Seni ini yaitu bentuk lukisan dengan gaya pop surealisme. Ciri dari gaya pop surealisme dalam karya ini adalah figur vespa  yang dideformasi  bentuknya menyerupai  manusia dengan  kepala masih tetap seperti vespa dan terdapat beberapa potongan onderdil mesin vespa. Karya yang dikerjakan sebanyak dua belas karya dengan ukuran yang sama, yaitu 70cm x 50cm, dengan judul : Menikmati Tiap Kilometernya, Brotherhood, Saling Berbagi, Gas Terus, Relax, Single Fighter, The Rembol, Melebur, C.O.D, Sumber Rejeki, Scooterwati, Perjamuan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi