Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

8. Tarian Tembut-Tembut Seberaya Sebagai Inspirasi Penciptaan Karya Seni Grafis Silkscreen.

ABSTRAK
Tujuan penulisan ini adalah untuk mendeskripsikan konsep, tema, proses visualisasi, dan bentuk karya grafis silkscreen dengan judul Tarian Tembut- Tembut Seberaya Sebagai Inspirasi Penciptaan Karya Seni Grafis Silkscreen. Metode yang digunakan dalam penciptaan karya adalah eksplorasi tema, ekplorasi model, eksekusi, dan pendekatan pada karya inspirasi. 
Adapun hasil dari pembahasan dalam Tugas Akhir Karya Seni ini adalah sebagai berikut: 1.) Konsep dalam penciptaan karya yaitu memvisualisasikan Tarian Tembut- Tembut Seberaya dalam figur-figur manusia dan objek benda tertentu yang digambarkan secara ilustratif. Objek-objek pada karya divisualisasikan dengan teknik cetak saring(silkscreen) diatas  kain  dan  kertas.  2.) Tema dalam  Tugas Akhir Karya Seni ini terdiri dari dua tema yaitu karakter pada arian Tembut- Tembut Seberaya dan adegan pada tarian Tembut-Tembut Seberaya. Pembagian tema bertujuan untuk mendapatkan ide terkait Tarian Tembut-Tembut Seberaya dan mempermudah dalam pembahasan karya. 3) Proses visualisasi diawali dengan pembuatan sketsa pada kertas. Proses selanjutnya yaitu menggambar ulang sketsa atau dikenal dengan sebutan trace pada aplikasi adobe illustrator. Proses selanjutnya yaitu afdruk bertujuan untuk menghasilkan klise. Setelah klise siap maka proses selanjutnya adalah pencetakan. Pencatatan edisi karya merupakan tahap  akhir  dari  pembuatan  karya  grafis.  4.) Bentuk  karya  grafis  yang  ingin dicapai dalam Tugas Akhir Karya Seni ini yaitu bentuk karya grafis yang divisualkan dengan teknik silkscreen dengan gaya Pop Art yang bersifat ilustratif. Objek paling dominan pada karya berupa figur manusia. Karya yang dikerjakan sebanyak 12 karya grafis silkscreen dengan berbagai ukuran yaitu: Panglima  (40x50  Cm),  Sigurda-gurdi (40x50  Cm), Singuda-nguda  (40x50 Cm), Anak Perana (40x50 Cm), Kikir Labang (40x50 Cm), Erjagar-jagar (40x50 Cm), Erjaga(40x50 Cm), Sirang (40x50 Cm), Sentabi (80x100 Cm), Ngepkep (100x120 Cm), Nampilken Bana (100x120 Cm), Pengataken Bujur (40x50 Cm).
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi