Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

60. Pengaruh Struktur Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik

ABSTRAK
Struktur organisasi merupakan gambaran dari pembagian wewenang dan tanggung jawab serta hubungan vertikal dan horizontal suatu organisasi dalam melaksanakan aktivitasnya. Organisasi dapat diibaratkan sebagai sistem organ tubuh manusia yang terdiri dari organ-organ yang saling bekerjasama dan saling ketergantungan sehingga salah satu bagian ada yang tidak berfungsi dengan baik maka dapat menggangu kenyaman beraktivitas, sebaliknya jika semua komponen ini saling terikat dengan berbagai kelengkapan sarana pendukung yang memadai dan sesuai maka interaksi diharapkan bisa berlangsung dan masing-masing pihak yang  berkepentingan  dapat  mencapai  tujuan  yang  diinginkan.  Agar  penelitian yang akan dilakukan mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya maka perlu dipilih  unit  organisasi  yang  memang  sedang  melakukan  pembenahan  dalam rangka peningkatan kualitasnya. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh peneliti PT. PLN tengah melakukan pembenahan terhadap pola pelayanannya, tidak hanya bagi pelanggan eksternal namun juga bagi pelanggan internal. PT.
PLN bertekad menjaminkan standarisasi alur kerja dan waktu pelayanan administrasi bagi pelanggan internalnya yaitu seluruh karyawan PT. PLN yang tersebar di 10 kantor cabang Kota Medan. Kinerja pelayanan PT. PLN didasari oleh asumsi bahwa kesuksesan sebuah organisasi penyedia layanan dipengaruhi oleh 3 hal yaitu janji yang diberikan kepada pelanggan, kemampuan untuk membuat  karyawannya  mampu  memenuhi  standarisasi  pelayanan  dan kemampuan karyawan untuk menyampaikan janji kepada pelanggan.
Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kejelasan  bagaimana pengaruh  struktur  organisasi terhadap  kualitas  pelayanan publik pada PT. PLN (Persero) Area Medan. Teknik analisa data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa data kuantitatif, yaitu menguji  pengaruh  antara  variabel    Struktur  Organisasi  (X)  dengan  variabel Kualitas Pelayanan Publik (Y). Dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti observasi, dan kuesioner.
Dari hasil analisa dengan menggunakan perhitungan koefisien product moment terdapat hasil r hitung 0,71 dengan kesalahan 5% dan n = 60. Maka hasilnya positif karena perbandingan r hitung > r tabel, artinya terdapat hubungan antara struktur organisasi (X) dengan kualitas pelayanan publik (Y) berada pada kategori kuat.

Kata Kunci:   Struktur Organisasi, Kualitas Pelayanan Publik pada PT. PLN (Persero) Area Medan

File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi