Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

90. Pengaruh Penilaian dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan

ABSTRAK
Loyalitas pelanggan merupakan salah satu tujuan perusahaan dengan memiliki pelanggan yang setia untuk melakukan pembelian ulang produk atau jasa. Untuk meningkatkan kesetiaan pelanggan, setiap perusahaan wajib  memperhatiakan nilai dan kepuasan pelanggan. Penilaian pelanggan digunakan  untuk membandingkan seluruh utilitas dan seluruh biaya. Penilaian pelanggan mengakibatkan adanya reaksi emosional yang dapat menghasilkan kepuasan bagi pelanggannya. Pelanggan yang puas akan menimbulkan reaksi yang positif melalui pembelian ulang. Sejalan dengan meningkatkan penggunaan jasa dalam era globalisasi dan jaman yang semakin modern ini, khususnya perusahaan jasa perjalanan, yang pada saat ini sangat berkembang di Indonesia wajib memperhatikan loyalitas pelanggannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penilaian dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan Cv. Paradep di kota Pematangsiantar.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji statistik F dan uji statistik T) serta koefisien diterminasi (R2).
Berdasarkan regresi linear berganda hasilnya adalah penilaian dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien regresi sebesar 0,526 yang memiliki arti bahwa jika penilaian pelanggan semakin tinggi dengan asumsi variabel lain tetap, maka loyalitas pelanggan akan mengalami peningkatan hasil pengujian hipotesis motivasi menunjukan nilai t hitung sebesar 3,859 dengan taraf signifikan hasil sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti hipotesis dalam penelitian ini signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Kata Kunci : Penilaian pelanggan, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan  

0 comments:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang membangun demi perkembangan Blog ini. Terima kasih buat semuanya yang telah memberikan komentar.
Lihat semua Komentar Klik Disini

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi