Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

256. Sistem Informasi Produk Kosmetik AVON


BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang Masalah
Teknologi informasi telah menghantarkan manusia pada satu tingkat peradaban baru, peradaban masyarakat informasi. Salah satu hasil dari teknologi yaitu Produk Kosmetik. Dari terciptanya Produk Kosmetik sebagai alat kecantikan dan terciptanya jaringan Internet secara global ini akhirnya mampu memicu terciptanya suatu alat kecantikan yang mempunyai kualitas yang bagus, dan menawarkan berbagai ragam produk.

Di Indonesia sendiri saat ini telah terdapat beragam Prosedur atau perusahaan penyedia Produk Kosmetik, khususnya Produk Kosmetik AVON. Dengan hadirnya penyedia layanan AVON ini akhirnya memicu meningkatnya permintaan akan Produk Kosmetik , sehingga akhirnya pihak Produsen AVON itu sendiri berminat untuk menghadirkan berbagai produk, fungsi dan ukuran dari produk mereka. Dengan terjadinya proses ini akhirnya jumlah, bentuk dan merk dari Produk Kosmetik di Indonesia meningkat tajam.

Terbentuknya suasana teknologi seperti digambarkan diatas, akhirnya menarik minat penulis untuk mengangkat hal ini kedalam sebuah karya tulis yang akan dijadikan sebagai Tugas Akhir penulis. Tugas Akhir yang disusun ini diberi judul “Sistem Informasi Produk Kosmetik AVON”. Berdasarkan judul yang diangkat, maka karya tulis ini akan disertai dengan sebuah aplikasi Sistem informasi yang mampu membantu masyarakat dalam memilah dan menentukan Alat Kosmetik yang mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

1.2 Pokok Masalah
Pokok permasalahan kenapa mengangkat masalah Alat Kecantikan ini, karena AVON merupakan salah satu dari Produk Kosmetik yang bagus dan laris saat ini. Sehingga dengan demikian diharapkan sistem informasi ini dapat digunakan dengan semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat dalam mencari dan mengetahui informasi produk AVON yang sedang beredar di pasaran, baik itu dari segi fungsi, ukuran, bentuk dan cara menggunakanya..

1.3 Batasan Masalah
Mengingat banyaknya hal yang harus di bahas pada permasalahan Alat Kosmetik AVON ini, maka karya tulis ini saya hanya dibatasi pada hal-hal berikut saja:
1. Informasi mengenai jenis-jenis Produk AVON.
2. Informasi mengenai Fungsi Alat Kosmetik Itu Sendiri.
3. Informasi mengenai Ukuran.
4. Informasi mengenai komposisi (bahan) dari masing-masing Produk AVON.
5. informasi lengkap mengenai tiap Produk AVON dan cara menggunakanya

1.4 Maksud Dan Tujuan
Adapun maksud dan tujuan dari perancangan program ini adalah untuk memperkenalkan dunia komputer kepada masyarakat umum dan membantu masyarakat dalam mencari jenis AVON yang cocok dengan kebutuhan mereka, sehingga diharapkan dengan adanya program ini mereka mampu mengetahui dan memahami fungsi tiap jenis Produk AVON yang mereka mau beli.

1.5 Metode Pengumpulan Data
Cara-cara yang digunakan untuk pengumpulan data dan informasi yang mendukung kelengkapan serta kelancaran dalam penyelesaian Tugas Akhir yang berjudul “Sistem Informasi Produk Kosmetik “AVON” ini antara lain:
1. Mengumpulkan referensi dari buku-buku, majalah-majalah dan website yang memuat masalah seputar Kosmetik AVON..
2. Wawancara langsung kepada para pihak pengelola Conter-counter AVON tentang fungsi dan keunggulan tiap produk dan perkiraan harga untuk tiap Produk.

1.6 Sistematika Penulisan
Sistematika yang digunakan dalam penyusunan laporan tugas akhir ini adalah sebagai berikut:
BAB I PENDAHULUAN
Dalam bab ini akan diuraikan mengenai latar belakang masalah, pokok masalah, batasan masalah, maksud dan tujuan, metode pengumpulan data dan sistematika penulisan.
BAB II DASAR TEORI
Penjelasan mengenai apa yang dimaksud dengan Alat Kecantikan (Kosmetik) dan sejarah terciptanya AVON.
BAB III PERANCANGAN SISTEM
Dalam bab ini akan dibahas masalah perancangan sistem yang dibuat, penjelasan sistem serta perancangan berkas yang dibutuhkan dan perencanaan masukan dan rencana keluaran.
BAB IV IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN
Dalam bab ini dibahas tentang fungsi dari tiap unit yang digunakan dalam aplikasi sistem informasi. Selain itu pada bab ini juga akan memuta tentang cara menjalankan program.
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
Dalam bab ini akan dirangkum kesimpulan dan saran dari pembahasan yang telah disajikan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi