Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

96. Analisis Dan Perancangan Website Pemesanan Online Pada Tri A Collection


BAB I
PENDAHULUAN

I. LATAR BELAKANG

Bahwa pesatnya perkembangan teknologi internet secara global merupakan indikator penting dalam perubahan pola pikir dan cara pandang masyarakat. Pemanfaatan teknologi internet terhadap pemasaran di suatu perusahaan misalnya merupakan salah satu solusi dalam meningkatkan penjualan produk. Dengan adanya internet, seseorang dapat memperoleh informasi dari berbagai tempat yang terhubung dengan jaringan internet dimana kecepatan, keakuratan, relevansi menjadi pertimbangannya. Oleh sebab itu, internet dijadikan tempat yang cocok untuk pemasaran perusahaan bagi kalangan bisnis, dari sekedar promosi sampai dengan transaksi penjualan.

Web adalah salah satu sarana yang ada di dalam internet. Web merupakan tempat sekumpulan informasi mengenai suatu objek yang ditujukan untuk kalangan umum dan disebarluaskan secara global. Objek tersebut dapat berupa perusahaan, profil pribadi, pengetahuan dan sebagainya.

Tri A Collection adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Kerajinan Kulit (handicraft) telah melakukan ekspor produk ke luar negeri. Untuk meningkatkan pemasaran dan relasi, dibutuhkan suatu media yang dapat diakses secara global, mudah dan cepat, yaitu web. Karena selama ini proses transaksi yang dilakukan pihak Tri A Collection dengan kliennya masih menggunakan e-mail, atau klien datang langsung ke showroom, maka web dibuat untuk mendukung kelancaran proses transaksi dan peningkatkan pemasaran perusahaan.

II. RUMUSAN MASALAH

Berdasarkan latar belakang masalah yang ada, maka penulis menyimpulkan. Bagaimana meningkatkan pemasaran Tri A Collection sebagai sebuah usaha kerajinan kulit yang berasal dari Kota Yogyakarta, melalui Website. Dimana Website merupakan media publikasi efektif dalam meningkatkan tingkat penjualan.

III. BATASAN MASALAH

Penulis membatasi masalah yang dibahas untuk menghindari meluasnya ruang lingkup masalah, Adapun batasan penulis sebagai berikut:
1. Profil perusahaan,
2. Artikel seputar handicraft,
3. Catalogs,
4. Pemesanan online,
5. Pembayaran,
6. Kontak perusahaan,
7. Administrasi data.

IV. MANFAAT PENELITIAN
Penulis harapkan penelitian yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat:
a. Bagi penulis
Diharapkan dengan adanya penelitian ini akan menambah pengetahuan tentang penerapan pembuatan website dalam bidang pemesanan.
b. Bagi Perusahaan
Software pemesanan berbasis web ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan tingkat penjualan.
c. Bagi ilmu pengetahuan
Penulisan ini dapat menambah kepustakaan dibidang ilmu komputer berdasarkan penerapan yang ada dalam kenyataan, dan pihak lain sebagai masukan di dalam pengembangan wawasan ilmu pengetahuan.

I. TUJUAN PENELITIAN

Tujuan dilakukan penelitian antara lain:
1. Mempelajari lebih dalam terhadap masalah yang dihadapi, yaitu mempelajari bagaimana cara membuat web yang menarik dan efektif untuk meningkatkan penjualan produk perusahaan.
2. Mengumpulkan data-data, baik dari data perusahaan maupun data di luar perusahaan untuk memecahkan solusi masalah.
3. Menerapkan ilmu pengetahuan dan perangkat lunak yang telah dipelajari di STMIK AMIKOM Yogyakarta maupun yang dipelajari secara otodidak.
4. Menyusun hasil penelitian dalam bentuk skripsi sebagai syarat untuk memperoleh gelar Sarjana di STMIK AMIKOM Yogyakarta.

V. METODE PENGUMPULAN DATA

Untuk mendapat informasi yang benar-benar dimengerti dalam penyusunan laporan, maka penulis mengambil data dari perusahaan berupa:

a. Data primer
Data primer adalah data yang diperoleh secara langsung dari objek yang diteliti, data ini diperoleh dengan metode:
1. Metode observasi
Dalam metode ini merupakan metode pokok pertama yang diterapkan oleh penulis dalam menganalisis permasalahan yang ada. Dengan melakukan pengamatan langsung terhadap objek yang diteliti, sehingga diperoleh data akurat dalam proses berlangsungnya aktivitas kerja, baik kerja mesin maupun manusia dalam perusahaan.
2. Metode wawancara
Dalam metode ini merupakan metode pokok kedua yang penulis lakukan, yaitu wawancara langsung dengan pihak-pihak terkait melalui pertanyaan-pertanyaan kepada responden (karyawan dan staf perusahaan) dengan permasalahan yang akan dipecahkan.
b. Data Sekunder
Data Sekunder yaitu data yang digunakan dan diperoleh secara tidak langsung dari sumbernya. yakni dengan Metode Kepustakaan, yang merupakan metode ketiga penulis lakukan yaitu metode pengumpulan data yang dilakukan dengan membaca dan mempelajari buku-buku referensi. Sehingga data dapat diperoleh dari literature-literatur majalah, publikasi dan biro statistic. Serta sumber-sumber lain yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas.

VI. SISTEMATIKA PENULISAN
Sistematika penulisan skripsi ini dapat dipaparkan secara singkat sebagai berikut:
BAB I Pendahuluan
Dalam bab ini akan diuraikan mengenai latar belakang, rumusan masalah, batasan masalah, manfaat penelitian, tujuan penelitian dan metode pengumpulan data.
BAB II Landasan Teori dan Tinjauan Pustaka
Dalam bab ini akan diuraikan teori-teori yang relevan dengan obyek penelitian yang digunakan sebagai dasar untuk pembahasan.
BAB III Analisis dan Desain Sistem
Bab ini akan dibagi dalam 3 sub, yaitu tinjauan singkat perusahaan, analisis sistem yang mencakup kelemahan dan kelayakan sistem. Desain sistem yang diusulkan mencakup rancangan basis data dan HIPO dari pemesanan online.
BAB IV Implementasi dan Pembahasan
Bab ini diuraikan mengenai implementasi sistem dan pembahasan yang merupakan hasil analisis dan perancangan yang telah dibuat.
BAB VII Kesimpulan Dan Saran
Merupakan bab penutup yang berisi kesimpulan-kesimpulan dari proses pengembangan sistem dan beberapa saran untuk perbaikan sistem yang dihasilkan untuk masa yang akan datang.
Daftar Pustaka
Lampiran
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi