Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

95. Analisis Dan Perancangan Website Sebagai Sarana Publikasi Pada PT.Agatama Putra


BAB I
PENDAHULUAN

1.1 LATAR BELAKANG MASALAH
Era teknologi dan komunikasi saat ini terus berkembang salah satunya adalah teknologi Internet menjadi hal yang penting sebagai sarana untuk mendapatkan informasi tentang apapun yang dibutuhkan, baik informasi IPTEK, Pendidikan, Kesehatan, Politik, Budaya, Ekonomi, Hiburan sampai informasi Tenaga kerja dan masih banyak yang lainnya.

Salah satu fasilitas Internet yang sangat populer untuk pengaksesan adalah WWW atau World Wide Web merupakan suatu hipertext system di Internet dengan penyampaian informasi secara gratis. Di dunia persaingan usaha harus dapat mengikuti teknologi yang terus berkembang , salah satunya dalam penyampaian dan penyajian informasi perusahaan kepada khalayak ramai.

Saat ini ribuan perusahaan di dunia menggunakan Web untuk media promosi dan menawarkan produknya dalam bentuk informasi bersifat on-line di Internet, Aplikasi Web memberikan solusi bagi perancangan situs Web yang berkecimpung dalam dunia bisnis on-line Internet. Dengan Internet penyampaian informasi menjadi lebih praktis, pengunjung Website dapat dengan mudah mengetahui seluk beluk Instansi atau perusahaan dengan jelas dan akurat.
Tampilan Website perusahaan haruslah Informatif dan Komunikatif agar dapat menarik pengunjung Web.

Melihat Internet yang merupakan media yang tepat dan praktis sebagai sarana publikasi maka dari itu banyak perusahan-perusahan yang mengunakan fasilitas tersebut sebagai sarana promosi. PT.AGATAMA yang bergerak dalam bidang konstruksi Properti yang sudah cukup berkembang di kota Yogyakarta, menggunakan fasilitas Internet tersebut sebagai sarana untuk mempromosikan perusahaannya.

Property yaitu perumahan atau gedung atau arti luasnya adalah merujuk pada kumpulan hak (bundle of right) untuk menggunakan, menyewa, Memindahkan, dan sebagainya dari tanah beserta pengolahan dan pembangunannya( Sumber dari Konsep Dasar Penilaian Property edisi I),selama ini PT.AGATAMA PUTRA dalam mempromosikan usahanya dilakukan dengan cara penyebaran brosur,memasang iklan pada Koran dan spanduk hal itu dinilai kurang efektif di Era teknologi ini.
Dengan pembangunan Website pada Internet maka PT.AGATAMA PUTRA dapat memberikan informasi secara lengkap dan akurat mengenai perusahaannya juga dapat menampilkan Gambar dan profil perumahaan dengan lebih menarik, dengan latar belakang tersebut penulis terdorong untuk melakukan penelitian pada PT.AGATAMA PUTRA dengan tujuan membangun Website untuk sarana publikasi pada PT.AGATAMA PUTRA YOGYAKARTA.

1.2. PERUMUSAN MASALAH
Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka pokok permasalahan yang dapat diambil adalah sebagai berikut :
Bagaimana cara mempublikasikan produk-produk dan menyajikan informasi dari PT. AGATAMA PUTRA secara efektif dan efisien.

1. 3. BATASAN MASALAH
Untuk menghindari pembiasan makna terhadap masalah penelitian hanya dibatasi pada visualisasi penyampaian informasi umum meliputi :
Profil
Produk pada perusahaan
Fasilitas yang terdiri dari Buku Tamu, Admin yaitu input, lihat, hapus dan data kompleks, kavling, dan harga.
Softwere untuk mendisain Web adalah PHP, Macromedia Flash MX, Adobe Photoshop 7.0, HTML, Macromedia Dreamweaver MX, dan Internet Explorer sebagai Web browsernya.

1.4. TUJUAN PENELITIAN
Sebagai syarat kelulusan mahasiswa untuk mendapatkan gelar Sarjana pada Sekolah Tinggi Management Informatika Komputer “STMIK AMIKOM” Yogyakarta.
Menerapkan ilmu yang diperoleh penyusun dalam pembuatan media publikasi dalam Web sebagai informasi pada PT.AGATAMA PUTRA.
Menyebarluaskan Informasi yang berkaitan dengan PT.AGATAMA PUTRA YOGYAKARTA, dengan maksud agar masyarakat dapat mengetahui dengan jelas seluk beluk PT.AGATAMA PUTRA.
Memperkenalkan kepada masyarakat tentang salah satu wujud penerapan teknologi informasi khususnya disain Web.

1.5 METODE PENGUMPULAN DATA
Dalam pengumpulan data dilakukan dengan cara :
Interview
Yaitu teknik pengumpulan data dengan mengajukan pertanyaan secara lisan untuk dijawab secara lisan pula yang ditujukan secara lisan pada Pimpinan perusahaan, dan bagian pemasaran.
Dokumentasi
Merupakan tehnik pengumpulan data dengan cara mempelajari arsip-arsip yang berhubungan dengan masalah yang akan di pecahkan.
Metode Observasi
Yaitu dengan melakukan pengamatan langsung terhadap obyek penelitian.
Metode Perpustakaan
Yaitu menggunakan pustaka-pustaka yang telah ada untuk digunakan sebagai referensi atau bahkan digunakan sebagai bahan pembanding.

1.6. SISTEMATIKA PENULISAN
Adapun sistematika penulisan tugas akhir ini adalah sebagai berikut :

BAB I PENDAHULUAN
Merupakan bab yang menguraikan :
Latarbelakang masalah,
Perumusan Masalah
Batasan Masalah
Tujuan
Metode Pengumpulan Data
BAB II .DASAR TEORI
Merupakan bab yang menguraikan tentang :
Sejarah Internet
Konsep dasar Website
Serta perangkat lunak yang digunakan dalam perancangan aplikasi.
BAB III. TINJAUAN UMUM
Merupakan bab yang menguraikan tentang :
Sejarah perusahaan
Visi dan Misi perusahaan
Susunan Organisasi
Keorganisasian pada perusahaan
Produk yaitu proyek perumahan
BAB IV. ANALISIS SISTEM
Merupakan bab yang menguraikan tentang :
Bab ini merupakan tentang uraian siklus hidup pengembangan web, batasan dan sasaran website, analisis pengembangan system website, analisis kelemahan system , analisis kebutuhan system, , analisis biaya manfaat, dan studi kelayakan system.
BAB V. PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM
Merupakan bab yang menguraikan tentang :
PERANCANGAN
Pada bab ini membahas tentang rancangan system yang akan di buat meliputi rancangan desain, struktur situs, rancangan basis data, konfigurasi program dan lain lain.
IMPLEMENTASI SSTEM
Bab ini berisi penerapan rencana implementasi system yang meliputi proses upload web, registrasi domain serta semua proses yang di lakukan sampai situs tersebut bias online.
BAB V . PENUTUP
Merupakan bab yang menguraikan tentang :

Bab ini memuat tentang kesimpulan dari desain web yang telah dibuat serta saran bagi pengembangan situs tersebut.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi