Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

43. Perbedan latihan Smesh Kedeng antara bola digantung dan diumpan dengan kaki Terhadap Kemampuan Smesh Sepak Takraw Bagi Pemain Yunior Putera Klub


SARI



Tujuan penelitian untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan latihan smesh kedeng antara bola digantung dan diumpan dengan kaki, dan untuk mengetahui yang lebih baik antara latihan smesh kedeng bola digantung dan diumpan dengan kaki terhadap kemampuan smesh sepak takraw. Populasi penelitian ini pemain sepak takraw yunior putera klub Padang Jagad Kabupaten Demak tahun 2005 yang berjumlah 30 pemain. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, yaitu dengan mengikutkan seluruh pemain sepak takraw yunior putera yang terdaftar dalam klub Padang Jagad di Kabupaten Demak tahun 2005.

Metode penelitian adalah metode eksperimen dengan memberikan perlakuan terhadap dua kelompok yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Kelompok kontrol diberi perlakuan latihan smesh kedeng dengan cara bola digantung, dan kelompok eksperimen diberi perlakuan latihan smesh kedeng dengan cara bola diumpan dengan kaki.

Perhitungan statistik dengan rumus t-test dan menggunakan pola M–S. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai t hitung sebesar 2,389 lebih besar dari pada nila t tabel yaitu sebesar 2,145 pada taraf signifikansi 5% dengan derajat kebebasan 14, artinya ada perbedaan antara dua kelompok, dengan demikian ada perbedaan antara latihan smesh kedeng bola digantung dan bola diumpan dengan kaki. Berdasarkan mean masing-masing kelompok, mean kelompok eksperimen lebih besar dari pada kelompok kontrol, yaitu MXe= 17,8 > MXk= 15. ini menunjukkan bahwa latihan smesh kedeng dengan cara bola diumpan dengan kaki lebih baik dibandingkan dengan cara bola digantung.

Atas dasar hasil penelitian ini disarankan : 1) Latihan smesh kedeng dengan cara bola diumpan dengan kaki dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan smesh kedeng dalam sepak takraw. 2) Hendaknya para pelatih sepak takraw se-Kabupaten Demak dan para pembaca dapat memakai metode latihan smesh kedeng dengan cara bola diumpan dengan kaki dalam latihan smesh kedeng pada permainan sepak takraw di klub masing-masing. 3) Penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pembanding bagi peneliti lain yang berminat mengadakan penelitian serupa.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi