Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

143. Survai Kondisi Fisk Bagi Siswa Sekolah Sepak Bola (Ssb) New Pelita Di Kabupaten Sukoharjo Solo


ABSTRAK


Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana tingkat kondisi fisik Siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) New Pelita Solo di Kabupaten Sukoharjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kondisi fisik setiap individu Siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) New Pelita Solo.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan teknik tes. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SSB New Pelita Solo di Kabupaten Sukoharjo yang berumur 12-13 tahun yang berjumlah 30 orang. Pengambilan sampel dengan teknik total sampling

Untuk mengukur tingkat kondisi fisik Siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) New Pelita Solo adalah dengan mengunakan tes kondisi fisik dari Sistem Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) khusus cabang olahraga sepak bola yang meliputi pengukuran 1) Hand Dynamometer, 2) Back Dynamometer, 3) Leg Dynamometer, 4) Sit -Up, 5) Push-Up, 6) Lari 50 meter, 7) Shutle-run, 8) Flexometer, 9) Vertical Jump, 10) Lari 15 menit.

Data yang diperoleh peneliti dianalisis dengan menggunakan statistik dengan analisis deskriptif prosentase. Perhitungan statistik dilakukan terhadap seluruh sampel setelah melakukan tes kondisi fisik. Hasil perhitungan statistik dengan menggunakan deskriptif prosentase, diperoleh hasil sebagai berikut: 1) Kondisi fisik pemain dalam kategori sempurna, baik sekali dan baik tidak ada (0%), 2) Kondisi fisik para pemain dalam kategori cukup berjumlah 5 anak (16,7%), 3) Kondisi fisik pemain dalam kategori kurang berjumlah 25 anak (83,3%). Dari perolehan data diatas dapat disimpulkan bahwa kondisi fisik para siswa SSB New Pelita Solo yang mangikuti tes pengukuran termasuk dalam kategori kurang, 25 anak atau 83,3% dari seluruh anak yang mengikuti tes .

Berdasarkan hasil dari penelitian disarankan agar pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) New Pelita Solo meningkatkan kondisi fisik para pemainnya melalui program-program latihan teknik, taktik dan fisik yang terencana dan terprogram dengan baik supaya dapat meningkatkan kondisi fisik para pemainnya secara keseluruhan agar yang kurang baik menjadi lebih baik dan dapat berprestasi dalam cabang olahraga Sepak Bola.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi