Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

48. Kemampuan Dribble Lay Up Sisi Kanan Dengan Tangan Kanan Dan Dribble Lay Up Sisi Kiri Dengan Tangan Kiri Terhadap Hasil Lay Up Mahasiswa Putra


ABSTRAK


Permasalahan penelitian adalah mana yang lebih baik antara kemampuan dribble lay up sisi kanan dengan tangan kanan dan dribble lay up sisi kiri dengan tangan kiri terhadap hasil lay up mahasiswa putra semester IV B PKLO FIK UNNES? Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui yang lebih baik antara kemampuan dribble lay up sisi kanan dengan tangan kanan dan dribble lay up sisi kiri dengan tangan kiri terhadap hasil lay up mahasiswa putra semester IV B PKLO FIK UNNES.

Sebagai sampel penelitian ini adalah mahasiswa putra semester IV B PKLO FIK UNNES tahun 2007 sebanyak 46 orang dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Variabel yang diteliti yaitu hasil Lay up diawali dengan Dribble lay up dari sisi kanan menggunakan tangan kanan dan dari sisi kiri menggunakan tangan kiri. Adapun data diambil dengan tes tembakan lay up, selanjutnya dianalisis menggunakan uji t dengan bantuan aplikasi komputer SPSS release 12.

Berdasarkan hasil uji t diperoleh thitung sebesar (6,59) > ttabel (2,01) yang berarti ada perbedaan yang signifikan kemampuan dribble lay up sisi kanan dengan tangan kanan dan sisi kiri dengan tangan kiri. Dari 46 responden yang diteliti ternyata rata-rata kemampuan dribble lay up sisi kanan mencapai 5 kali sedangkan sisi kiri mencapai 4 kali dari 8 kali ulangan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan dribble lay up sisi kanan dengan tangan kanan lebih baik daripada sisi kiri dengan tangan kiri terhadap hasil lay up.

Disarankan kepada pembina/pelatih bola basket untuk menambah proporsi latihan dribble lay up dari sisi kiri menggunakan tangan kiri lebih banyak daripada dari sisi kanan menggunakan tangan kanan agar diperoleh keseimbangan dari kedua tangan. Peneliti lain juga perlu mengembangkan latihan dribble lay up dengan berbagai variasi waktu, sehingga ditemukan waktu yang tepat dalam menyusun program latihan dan untuk mahasiswa putra semester IV B PKLO FIK UNNES diharapkan agar sering berlatih dribble lay up dari sisi kiri menggunakan tangan kiri tidak hanya dalam waktu perkuliahan saja namun bisa juga berlatih secara mandiri.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi