Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

16. Pembuatan Busana Pengantin Muslimah Dengan Variasi Bahan Pleats


ABSTRAK

Beberapa tahun belakangan ini, busana muslimah semakin tren, tidak hanya dalam pertemuan-pertemuan khusus bernuansakan religius, melainkan dalam pesta ulang tahun, pesta pernikahan, arisan dan acara-acara lainnya. Berbusana muslim diyakini juga merupakan bentuk ibadah, karena melaksanakan perintah Allah SWT. Pemilihan model dan bahan busana pengantin harus berkualitas, agar menimbulkan kesan mewah dan menambah istimewa.

Banyaknya wanita muslim yang berjilbab saat ini, mendorong penulis untuk menciptakan berbagai variasi busana pengantin muslimah, yang dapat membantu para muslimah dalam memilih busana di hari pernikahannya, tanpa meninggalkan kriteria busana pengantin muslimah, yaitu bagian tubuh yang kelihatan hanya wajah dan telapak tangan, bahan tidak tipis atau tembus terang, model tidak ketat, tidak menyerupai pakaian laki-laki, tidak menyerupai pakaian pendeta. Busana pengantin yang dibuat yaitu, busana pengantin muslimah dengan variasi bahan pleats. Busana pengantin ini dibuat seperti gaun pengantin barat pada umumnya yang pas badan. Untuk menyamarkan bentuk tubuh, maka ditutup dengan variasi bahan pleats.

Kesimpulan yang dapat diambil setelah selesai proses pembuatan busana pengantin muslimah dengan variasi bahan pleats, adalah metode-metode yang digunakan metode eksperimen dan kepustakaan, dana yang dikeluarkan Rp 401.700,-, waktu yang diperlukan sampai tahap penyelesaian adalah 103 jam.

Saran yang dapat diberikan dalam pembuatan busana pengantin muslimah dengan variasi bahan pleats adalah untuk mencegah bahan sifon tidak berkerut maka tegangan pada mesin jahit harus dikendorkan. Pemeliharaan pleats atau lipit dilakukan dengan dry cleaning (pencucian kering), dalam penyeterikaan dengan menggunakan temperatur sedang, agar bahan sifon tersebut tidak rusak dan disimpan dalam almari gantung
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi