Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

17. Pembuatan Busana Pesta Remaja Dengan Sumber Ide Burung Merak


ABSTRAK

Busana merupakan kebutuhan manusia, diantara salah satu model mode busana yang banyak mendapat perhatian khusus adalah busana pesta, dari model yang sederhana sampai model yang mewah. Bahan dan hiasan yang dipilih biasanya bahan yang memiliki kwalitas yang tinggi, tidak harus mahal tetapi berkesan mewah dan memiliki nilai keistimewaan tersendiri bagi pemakainya. Pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak, dibuat dengan kain satin metalik dipadu dengan bahan sifon sehingga terlihat menarik, anggun dan serasi, tidak kalah dengan busana pesta lainnya.

Tujuan yang ingin dicapai dalam pembuatan Tugas Akhir ini adalah menciptakan suatu disain dengan sumber ide burung merak dan mengetahui cara pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak. Manfaat yang diperoleh dalam pembuatan Tugas Akhir ini adalah mengembangkan kreativitas dan inovasi tentang pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak serta sebagai bahan informasi bagi masyarakat tentang pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak.

Metode yang digunakan dalam pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak adalah metode eksperimen dan kepustakaan. Beberapa eksperimen dilakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Dana yang dikeluarkan Rp. 693.850,- waktu yang diperlukan 30 hari. Proses pembuatan busana pesta remaja dengan sunber ide burung merak secara keseluruhan mulai dari mendisain, mempersiapkan alat dan bahan, mengambil ukuran, merancang bahan dan harga, membuat pola dan merubah pola sesuai model, memotong, menjahit, membordir, dan penyelesaian keseluruhan.

Hasil busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak yaitu berupa gaun dengan krah shanghai, pada bagian badan depan sampai lutut berupa bordir dan payet. Bagian belakang terdapat garis hias empire menggunakan bahan satin dan sifon. Bagian bawah gaun berupa sambungan dibawah lutut dengan bentuk rok satu lingkaran penuh.

Saran yang dapat diberikan dalam pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak yaitu dalam menjahit bahan sifon sebaiknya tegangan tidak terlalu kencang (kumparan mesin jahit dikendorkan) agar diperoleh hasil yang baik dan tidak berkerut, aksesoris bulu-bulunya dapat diganti dengan teknik bordir.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi