Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

204. Manajemen Resiko Pada Asuransi Syari’ah Di Pt. Asuransi Takaful Keluarga Pekanbaru


ABSTRAK

Skripsi ini berjudul “Manajemen Resiko Pada Asuransi Syari’ah di PT. Asuransi Takaful Keluarga Pekanbaru”, dengan latar belakang bahwa segala benda di dunia ini memiliki resiko untuk mengalami kerusakan dan kerugian, baik bagi perorangan maupun perusahaan , dan kita ingin mengelak dari resiko dengan alasan selalu ingin aman dan tentram. Untuk menghindari kemungkinan kerugian yang diderita perusahaan, maka setiap perusahaan harus melakukan langkah indentifikasi setiap resiko yang timbul. Dengan demikian diperlukan manajemen resiko agar kerugian yang timbul dapat dihilangkan resikonya, berarti resiko perusahaan itu sudah terlindung sepenuhnya. Perusahaan asuransi hanya menanggung sebagian resiko yang ada, sedangkan sebagian besar dari resiko perusahaan harus dihadapi sendiri dan tidak bisa dipindahkan pada perusahaan asuransi. Karena itu manajemen resiko menjadi suatu keharusan adanya dalam setiap perusahaan.

Dalam penyelesaian tulisan ini, Penulis melakukan penelitian dengan permasalahan bagaimana manajemen resiko di PT. Asuransi Takaful Keluarga Pekanbaru, dan bagaimana peranan manajemen resiko di PT. Asuransi Takaful Keluarga Pekanbaru. Adapun tujuan Penulis ini adalah untuk mengetahui dengan jelas manajemen resiko yang diterapkan pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Pekanbaru dan bagaimana peranan manajemen resiko tersebut.

Data primer tulisan ini adalah data yang diperoleh langsung dari wawancara dengan pimpinan Perusahaan beserta karyawan PT. Asuransi Takaful Keluarga Pekanbaru, sedangkan data sekunder Penulis memperoleh dalam bentuk dokumen perusahaan, laporan dan arsip-arsip beserta buku-buku yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan tujuan agar dapat membandingkan antara teori dan praktek di lapangan.

Setelah Penulis melakukan penelitian manajemen resiko pada asuransi syari’ah di PT. Asuransi Takaful Keluarga Pekanbaru, Penulis melihat sudah ada kesesuaian antara teori dan praktek dalam manajemen resiko pada asuransi syari’ah sudah memperhatikan prinsip manajemen resiko Islam. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sudah ada kesesuaian antara teori dan praktek dalam manajemen resiko pada asuransi syari’ah di PT.Asuransi Takaful Keluarga Pekanbaru. Manajemen resiko tersebut sudah memperhatikan prinsip-prinsip manajemen resiko Islam. Namun demikian masih membutukan perbaikan-perbaikan pada bagian tertentu, antara lain perbaikan pada segi SDM Perusahaan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi