Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

179. Analisis Sikap Konsumen Terhadap Produk Distribution Outlet Di Kota Yogyakarta


ABSTRAK

Penelitan ini untuk menjelaskan bagaimana sikap konsumen terhadap produk distribution outlet di kota Yogyakarta dan perbedaan berdasarkan karakteristik konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil lokasi penelitian di wilayah kota Yogyakarta.

Variabel penelitian dengan karakteristik konsumen yaitu jenis kelamin terdiri dari laki-laki dan perempuan. Usia responden, terdiri dari kurang dari 18 tahun, 18 tahun s/d 22 tahun, lebih dari 22 tahun. Atibut yang digunakan dalam penelitian ini yaitu harga, kualitas produk, brand image, model produk, keawetan produk, desain produk, ekslusive, ukuran yang disediakan produk, product catalog, kelengkapan produk. Data dan teknik pengumpulan data menggunakan uji validitas korelasi product moment dengan taraf signifikasi 5% dan uji reliabilitas dengan cronbach’s alpha coefficient 0,60. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling model accidental sampling, atau sering disebut pula dengan opportunite sampling atau “sampel asal nemu” dengan jumlah responden 96 orang.

Analisis yang digunakan untuk menetapkan sikap konsumen dengan menggunakan metode Fishbein sedangkan untuk perbedaan sikap berdasarkan karakteristik konsumen menggunakan uji beda Kruskal-Wallis dibantu dengan menggunakan program SPSS 16.0. hasil yang didapat bahwa sikap konsumen terhadap atribut produk distribution outlet di kota Yogyakarta adalah positif, artinya konsumen telah memberikan penilaian terhadap variabel evaluasi maupun variabel keyakinan terhadap produk distribution outlet di kota Yogyakarta adalah baik. Berdasarkan jenis kelamin terdapat perbedaan sikap konsumen pada atribut harga dan atribut ukuran sedangkan berdasarkan usia responden juga terdapat perbedaan sikap yang signifikan pada atribut model dan atribut desain yang disediakan oleh tiap jenis produk.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi