Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

180. Pengelolaan Administrasi Ekspor Impor Pada Pt. Jcl (Jobstl Centrum Logistik) Semarang


SARI

Untuk mencapai tujuannya suatu perusahaan harus menyiapkan suatu pengelolaan administrasi dengan tujuan untuk membantu jalannya perusahaan agar nantinya dapat menjalankan fungsinya dengan baik sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan. Pentingnya pengelolaan administrasi yang baik diharapkan dapat memberi acuan untuk mengoptimalkan seluruh karyawan agar menjalankan fungsinya dengan baik. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu: bagaimanakah pengelolaan administrasi ekspor-impor, bagaimanakah kendala yang dihadapi dalam pengelolaan administrasi ekspor-impor, bagaimanakah cara mengatasi kendala administrasi ekspor-impor pada PT. JCL (Jobstl Centrum Logistik) Semarang.

Metode penelitian yang penulis gunakan adalah sumber data terdiri dari data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi, observasi, dan analisis data. dalam penelitian ini analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, model analisis ini merupakan pemaparan dari fakta-fakta yang diamati dengan diikuti teori yang mendukung.

Hasil peneilitian menunjukkan bahwa, pengelolaan administrasi ekspor yang dilakukan perusahaan meliputi pembuatan dokumen shipping instruction, pengolahan shipping instruction oleh bagian freight forwarding, pengurusan pengeluaran dokumen D/O (Delivery Order) diperusahaan shipping, pengiriman hasil stuffing oleh shipper, pembuatan dokumen PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang) oleh bagian EMKL (Ekspedisi Muatan Kapal Laut), pembuatan dokumen Bill of Lading oleh bagian freight forwarding, pembuatan packing list dan invoice oleh bagian dokumen EMKL. Sedangkan pengelolaan administrasi impor meliputi: menerima arrival notice dari pihak shipping, mempersiapkan dokumendokumen impor, pengurusan penukaran dokumen Bill of Lading untuk mendapatkan D/O (Delivery Order), pembayaran pajak, pemberitahuan info kepada pihak bea cukai, pengurusan cargo import oleh bagian EMKL. Dalam pengelolaan administrasi ditemui adanya hambatan, maka dari itu perusahaan mengambil kebijakan untuk meminimalisir hambatan tersebut.

Simpulan hasil penelitian ini bahwa pengelolaan adminsitrasi eksporimpor pada PT. JCL (Jobstl Centrum Logistik) Semarang sudah baik karena mempunyai tahapan-tahapan yang sesuai dengan perencanaan, pengelolaan, pendistribusian dan pengawasan. Pengelolaan administrasi yang dilakukan oleh perusahaan berjalan cukup lancar, untuk itu disarankan perlu meningkatkan pengawasan dalam pengelolaan administrasi ekspor-impor, serta menambah baik perlengkapan maupun peralatan kantor agar karyawan dapat bekerja lebih cepat dan efisien.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi