Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Memuat...

57. Proses Pendaftaran Tanah Pertama Kali Secara Sporadik Asal Tanah Adat Atau Yasan Di Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal


ABSTRAK

Penulis dalam menyusun tugas akhir ini dilatar belakangi masalah banyaknya masyarakat yang belum mengerti arti penting pendaftaran tanah, cara pendaftarannya, dan untuk memenuhi syarat kelulusan DIII manegemen pertanahan.

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana proses pendaftaran tanah pertama kali secara sporadik asal tanah adat atau yasan di Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal? hambatan-hambatan dan cara penanganannya dalam proses pendaftaran tanah pertama kali secara sporadik asal tanah adat atau yasan di Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal.

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pendaftaran tanah pertama kali secara sporadik asal tanah adat atau yasan dan mendeskripsikan hambatan-hambatan dan cara penanganannya dalam proses pendaftaran tanah pertama kali secara sporadik asal tanah adat atau yasan di Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal.

Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam menyusun tugas akkhir ini adalah wawancara, dokumentasi, observasi dan metode analisis data dengan analisis kualitatp. Tugas akhir ini mengambil lokasi di Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal.

Hasil Penulisan dan analisis data mengenai proses pendaftaran tanah pertama kali secara sporadik asal tanah adat atau yasan di kantor Pertanahan Kabupaten Kendal sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 24 tahun 1997 tentang pendaftaran tanah dan ketentuan pelaksanaan dalam peraturan mentri negara agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 3 Tahun 1997.

Kesimpulan dari tugas akhir ini adalah dengan memahami bagaimana proses pendaftaran tanah pertama kali secara sporadik asal tanah adat atau yasan dan syarat-syarat yang diperlukan sampai proses selesai, menjadikan masyarakat sadat akan arti penting pendaftran tanah.

Saran dari penulis adalah supaya kantor pertanahan kabupaten kendal lebih meningkatkan lagi dalam hal pelayanan pendaftaran tanah karena semakin banyak masyarakat yang sadar atau peduli untuk mendaftarkan tanahnya guna untuk menjamin kepastian hukum.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi