Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

80. Komunikasi Pemasaran Dan Perilaku Pembelian


BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup masyarakat urban. Teknologi ini begitu fenomenal karena menawarkan kecepatan bertukar informasi dan kemampuan menjangkau ujung dunia sekalipun. Menjamurnya jejaring sosial bahkan semakin meningkatkan penggunaan internet di Indonesia, dapat dilihat dari trafik situs Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya, pengguna dari Indonesia dalam waktu singkat naik ke peringkat lima besar dan berpotensi untuk terus meningkat.

Hal ini membawa operator seluler di Indonesia melihat sebagai sebuah target pasar yang sangat menjanjikan, yaitu pasar data. Seperti musim buah, operator seluler berbondong-bondong menawarkan mobile broadband dengan keunggulan masing-masing dan mengaku produknyalah yang terbaik. Telkomsel, Indosat, Smart, 3, Esia, lain-lain menempatkan logo-logo jejaring sosial yang saat ini sedang digandrungi masyarakat dalam iklan-iklannya, seperti Facebook, Twitter, Kaskus, dan logo-logo situs lainnya yang juga memiliki trafik tinggi di Indonesia. Dengan perangkat aplikasi internet yang semakin canggih, kini pengguna dapat mengakses internet dimana saja dan kapan saja.

Telkomsel merupakan perusahaan yang berdasarkan peraturan perundangundangan atau sebagai penyelenggara barang dan jasa telekomunikasi seluler GSM, yang diantaranya adalah layanan internet yang bersifat mobile yang sering disebut Telkomsel Flash. Dengan menggunakan Telkomsel Flash Unlimited Corporate semua bisa mengakses internet kapan saja dan dimana saja tanpa terhalang oleh panjangnya kabel atau area wifi yang biasanya disediakan di tempat-tempat tertentu.

Telkomsel menguasai pasar hingga hampir 50%, saat ini jumlah pelanggan mobile broadband meningkat hingga 700 persen, atau menjadi 1.6 juta dibanding awal 2009 sebanyak 200 ribu pelanggan. Apa yang membuat konsumen tetap memilih Telkomsel Flash untuk memenuhi kebutuhan mobile broadband mereka? Dengan begitu banyak pilihan produk yang seragam, perusahaan dan merek yang mampu menempati Top of Mind konsumenlah yang akan memenangkan persaingan. Dari survei lembaga independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing, Telkomsel kembali meraih pengakuan sebagai yang terbaik. Produk-produk Telkomsel berhasil memperoleh (Top Brand Index) TBI tertinggi, unggul lebih dari dua kali lipat dari indeks produk sejenis yang beredar di pasar.

Hal ini menunjukkan Telkomsel telah berhasil menempatkan produkproduknya sebagai pilihan utama dalam benak konsumen. Reputasi Telkomsel yang sudah dibangun lebih dari satu dekade sulit terkejar oleh para kompetitornya, Telkomsel berdiri begitu gagah di kancah telekomunikasi Indonesia. Produk-produk Telkomsel dikenal sebagai produk yang dapat dibawa sampai ke pelosok Indonesia, satu-satunya operator yang telah menjangkau hampir 100% wilayah Indonesia dengan didukung oleh lebih dari 30.000 BTS.

PT. Telkomsel selalu berusaha dan berupaya untuk mendapatkan pelanggan dan meningkatkan penjualan, beberapa kegiatan diprogram dan dilaksanakan, salah satunya yaitu kegiatan presentasi dan temporary outlet (pemeran), selain itu juga dilakukan kegiatan selling oleh Account Manager dan Account Officer dengan mengunjungi instansi-instansi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan sekaligus sebagai sebagai sarana untuk sosialisasi produk Telkomsel Flash kepada para pelanggannya. Pelanggan disini pun hanya terbatas untuk perusahaan atau instansi yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel atau termasuk dalam salah satu list corporate Telkomsel. Hal ini berlaku karena Telkomsel Flash Unlimited dari kartu Halo memang ditujukan untuk segmen orang yang sudah bekerja atau menengah ke atas.

Paket Telkomsel Flash bisa didapat secara cuma-cuma, hanya dengan datang ke grapari Telkomsel atau menghubugi account officer, mengisi formulir dan melengkapi persyaratan fotocopy KTP dan ID card corporate pelanggan, dalam waktu satu kali 24 jam pelanggan dapat langsung menikmati akses internet yang cepat, mudah dan murah.

Dengan bergabung sebagai Corporate Telkomsel, pelanggan akan mendapatkan banyak sekali keuntungan diantaranya, pelanggan tidak perlu repot datang dan antri digrapari karena bisa menghubugi account officer dari
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi