Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

436. Studi Kelayakan Sumber Mata Air Kali Bajak Sebagai Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih Warga Di Wilayah Kelurahan Karanganyar Gunung Kecamatan Candisa


ABSTRAK

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengetahuan warga dalam pengelolaan sumber daya air pada sumber mata air kali Bajak dan apakah air tersebut layak untuk digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga di Kelurahan Karanganyar Gunung Kecamatan Candisari Semarang.

Jenis penelitian ini adlaah penelitian deskriptif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah warga dan mata air kali Bakaj. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah warga yang menggunakan sumber mata air kali Bajak dan sampel mata air sesaat sejumlah dua jenis sampel, yaitu sampel yang diambil untuk parameter mikrobiologissejumlah 100 mL air. Data penelitian ini diperoleh dari data data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui observasi, pengamatan, dan wawancara terstruktur. Data sekunder diperoleh dari pustaka dan instansi-instansi terkait. Data yang diperoleh dalam penelitian ini kemudian dibandingkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan No. 907/MENKES/SK/VII/2002 tentang syarat-syarat dan pengawasan air minum.

Dari hasil penelitian didapatkan bahwa pengetahuan warga tentang pengelolaan air adalah baik dan sumber mata air kali Bajak secara kualitas sumebr air kali Bajak layak digunakan sebagai air bersih. Sedangkan secara kuantitas sumber mata air kali Bajak tidak layak digunakan sebagai air minum, karena debit air yang tersedia tidak dapat memenuhi kebutuhan air minum warga di Kelurahan Karanganyar Gunung tahun 2006.

Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Pengetahuan warga tentang pengelolaan air adalah baik dan secara kualitas mata air kali Bajak layak digunakan sebagai air bersih. Sedangkan secara kuantitas sumber mata air kali Bajak tidak layak digunakan sebagai air bersih.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi