Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

17. Implementasi Dan Analisis Efisiensi Beberapa Algoritma Kompresi Teks Terhadap Aspek-Aspek Informa...#

ABSTRAK  

Pada tugas akhir ini akan dibahas tinjauan mengenai beberapa  teknik kompresi teks dan pengaruhnya terhadap bermacam sumber  informasi. Algoritma kompresi yang akan dibandingkan adalah algoritma  fano, shannon, huffman, alphabetic, arithmetic, lempel-ziv dan  LZW.  Semua algoritma tersebut penulis implementasikan dengan menggunakan  bahasa pemrograman java. Algoritma ini diterapkan pada bermacam  sumber informasi, dan dibandingkan pengaruh masing-masing algoritma  kompresi terhadap sumber informasi tersebut.
Sumber informasi yang dimaksud dalam skripsi ini adalah penghasil berita-berita berbahasa Indonesia yang dikelompokkan kedalam aspek  ekonomi, politik, hankam, hukum, iptek, senibudaya, olahraga, dan  kesehatan. Kedelapan macam sumber informasi itu dianalisis dengan  metode sampling, yaitu dengan mengambil sampel berupa beberapa file  berita. File-file berita tersebut diambil dari berbagai koran dan majalah  online dalam rentang waktu dari 22 juni sampai 25 juni 2004 dan dari 4  agustus sampai 6 agustus 2004. Masing-masing aspek berita informasi ini  akan mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, sehingga perngaruh  kompresi terhadap aspek berita tersebut berbeda-beda juga.Ada beberapa hal yang akan dibandingkan antara lain: compression ratio, efisiensi, kekhasan masing-masing metode kompresi. Compression  ratio menunjukkan perbandingan besar file aslinya dengan file hasil  kompresinya. Efisiensi menunjukkan perbandingan antara entropi dan  panjang rata-rata untuk satu karakter. Hasil analisis terhadap ke-delapan macam sumber informasi tersebut menunjukkan bahwa tingkah-laku masing-masing sumber  informasi tidak jauh berbeda satu sama lainnya. Untuk semua sumber informasi tersebut terlihat bahwa metode  kompresi  dictionary (universal source encoding) lebih baik dalam hal  pemampatan bila dibandingkan dengan metode symbolwise.

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi