Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

58. Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Pendidikan Seksual Di Sma Ibu Kartini Semarang

ABSTRAK

Penelitian ini berdasarkan fenomena yang ada di SMA Ibu Kartini Semarang yang menunjukkan bahwa pengetahuan siswa mengenai seksualitas remaja masih rendah. Rendahnya pengetahuan siswa akan seksualitas membuat konselor cemas karena ditakutkan informasi mengenai seksualitas remaja pada siswa SMA Ibu Kartini Semarang didapatkan siswa dari sumber yang salah dan cenderung menjerumuskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa SMA Ibu Kartini Semarang terhadap pelaksanaan pelaksanaan pendidikan seksual.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survey. Variabel yang digunakan dalam  penelitian  ini  adalah  bariabel  tunggal  yaitu  persepsi  siswa  terhadap pelaksanaan pendidikan  seksual.  Populasi dalam penelitian ini adalah 102 siswa  dengan sampel 58 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengambilan data dengan menggunakan skala persepsi. Analisis data menggunakan deskriptif persentase.
Hasil  penelitian  ini  menunjukkan  gambaran  persepsi  siswa  SMA  Ibu  Kartini Semarang terhadap pelaksanaan pendidikan seksual secara keseluruhan berada pada kriteria tnggi. Pada faktor internal berada pada kategori tinggi dan faktor eksternal juga memiliki perentase tinggi. Simpulan penelitian ini adalah mayoritas siswa SMA Ibu Kartini Semarang memiliki persepsi  yang baik dimana  setiap indikator  persepsi  telah  mencerminkan  sesuai  dengan kategori yang diperoleh. Saran yang diajukan adalah: 1) Kepada kepala sekolah hendaknya memberikan fasilitas guna terlaksananya pendidikan seksual di sekolah guna membekali pengetahuan siswa pengetahuan siswa mengenai seksualitas agar dapat bertanggungjawab dalam menggunakan alat seksualnya. 2) Kepada Guru BK diharapkan agar tetap menjaga dan memperbaiki kinerjanya dalam hal pemberian layanan yang berkaitan dengan pendidikan seksual di sekolah.

Kata Kunci : Pelaksanaan Pendidikan Seksual; Persepsi
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi