Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

16. Pembingkaian Berita Penampilan Susi Pudjiastuti Sebagai Menteri Kelautan Dan Perikanan Pada Detik.Com

ABSTRAK
Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma konstruksionis. Tujuan penelitian untuk menjelaskan pola penyajian, gagasan utama, perangkat pembingkaian dan perangkat penalaran yang digunakan dalam berita penampilan Susi Pudjiastuti pada detik.com. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruksionis, analisis framing Gamson dan Modligiani, teori dramaturgi dan model peran. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis framing Gamson dan Modligiani.
Data penelitian ini yaitu berita  terkait  penampilan  Susi  Pudjiastuti  setelah  dilantik sebagai menteri Kelautan dan Perikanan. Hasil temuan penelitian, pola penyajian pembingkaian berita   yang dibangun   Detik.com   dilakukan   dengan   gagasan   utama   Susi ditampilkan  sebagaimana  apa adanya,  perempuan   yang  tidak  lulus  SMA, merokok, bertato dan penampilan eksentrik. Perangkat pembingkaian detik.com membangun berita cenderung menjelaskan muatan-muatan cenderung positif. Perangkat penalaran Detik.com meneguhkan gagasan meskipun Susi merupakan menteri perempuan yang tidak lulus SMA, merokok, bertato dan penampilan eksentrik tetapi figur perempuan yang pemberani (dengan memulai usaha dari nol) serta tangguh (menjadi single parent) dan berhasil melalui segala kondisi ketidakadaan hingga menjadi pengusaha sukses di bidang perikanan dan penerbangan. Dengan demikian, khalayak akan menerima pesan tersebut sebagai kebenaran, alamiah dan wajar jika Susi Pudjiastuti dipilih dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri Kelautan dan Perikanan.

Kata kunci: Analisis Framing, Susi Pudjiastuti, dan Media Online 
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi