Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

12. Hubungan Partisipasi Orang Tua dengan Mutu Pendidikan di MA

ABSTRAK 

Penelitian ini  adalah  penelitian  kuantitatif  deskriptif.  Pokok  permasalahan  dalam penelitian ini adalah, bagaimana gambaran partisipasi Orang Tua di MA DDI Nurussalam Lassa-Lassa di Kec. Bontolempangan Kab. Gowa, bagaimana Mutu Pendidikan di MA DDI Nurussalam  Lassa-Lassa  di  kec.  Bontolempangan  Kab.  Gowa,  bagaimana  hubungan partisipasi Orang Tua dengan mutu pendidikan di MA DDI Nurussalam Lassa-Lassa di kec. Bontolempangan Kab. Gowa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran partisipasi Orang Tua di MA DDI Nurussalam Lassa-Lassa di Kec. Bontolempangan Kab. Gowa, bagaimana mutu pendidikan di MA DDI Nurussalam Lassa-Lassa di kec. Bontolempangan Kab. Gowa, dan  bagaimana  hubungan partisipasi  Oarang Tua  dengan  Mutu  Pendidikan  di  MA  DDI Nurussalam Lassa-Lassa di kec. Bontolempangan Kab. Gowa. Serta memiliki kegunaan dari berbagai pihak, baik itu dari pihak tempat penelitian maupun dari pihak penulis sendiri.
Variable  dalam penelitian  ini  ada  dua  yaitu  partisipasi  orang  tua  (X)  dan mutu pendidikan (Y). Dalam penelitian ini yang di jadikan populasi adalah masyarakat (orang tua siswa)  sebanyak  66  orang  dan  sampel  yang  digunakan  semua  orang  tua  siswa    yang berjumlah 66 orang. Instrumen dalam penelitian adalah pedoman angket untuk mendapatkan skor partisipasi orang tua dan pedoman angket untuk mendapatkan mutu pendidikan.
Tehnik analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis deskriptif kuantitatif dengan  menggunakan  rumus  presentase  untuk  menjawab  rumusan  masalah  pertama  dan kedua, dan tehnik analisis inferensial untuk menjawab rumusan masalah yang ketiga untuk menjawab hipotesis dan di uji lewat SPSS Versi,16. 0
Hasil analisis statistik inferensial Berdasarkan hasil uji korelasi dengan menggunakan SPSS Versi 16.0 dengan taraf signifikansi (2-tailed) a = 0,01. Diperoleh ρ = 0,000 > 0,01, sehingga item tersebut dinyatakan valid dan hipotesis ditolak yaitu ada hubungan antara partisipasi orang tua dengan mutu pendidikan di MA DDI Nurussalam Lassa-lassa, besarnya hubungan antara partisipasi orang tua dengan mutu pendidikan yaitu 0,446 dan dinyatakan hubungannya (sedang).
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi