Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

26. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah terhadap Kinerja Pegawai

ABSTRAK
Rumusan Masalah Penelitian adalah: 1). Bagaimana gaya kepemimpinan kepala Madrasah di MAN I Kota Makassar? 2). Bagaimana kinerja pegawai di MAN I Kota Makassar? 3). Apakah gaya kepemimpinan kepala Madrasah berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai di MAN I Kota Makassar?
Dalam pelaksanaan penelitian ini penulis memilih Jenis penelitian kuantitatif, pendekatan metodesurvei. Untuk memperoleh data penulis melakukan, observasi, angketdandokumentasi.
Populasi dari penelitian ini adalah kesuluruhan pegawai di MAN I Kota Makassar yang telah ditetapkan untuk dipelajari dan disimpulkan. Dalam penelitian ini, yang dijadikan populasi adalah Pegawai di MAN I Kota Makassar yang berjumlah  14 orang. Populasi pada penelitian ini relatif kecil atau kurang dari 100 orang, maka penentuan pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampel jenuh atau sensus dengan jumlah 14 orang.
Instrumen penelitian yang dipilih oleh penulis adalah Angket, angket yang digunakan dalam penelitian ini merupakan angket tertutup, yaitu angket yang telah memuat alternatif jawaban agar mempermudah para responden dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan. Angket yang disajikan dalam bentuk sedemikian rupa sehingga responden diminta untuk memilih satu jawaban yang sesuai dengan karakteristik dirinya dengan cara memberikan tanda silang (x) atau tanda check (√).
Hasil penelitian ini antara lain (1) gaya kepemimpinan kepala MAN I Kota Makassar berada dalam kategori sedang, hal tersebut diperoleh dari hasil analisis data 14 pegawai sebagai sampel dengan rincian, 1 atau 7,14% pegawai yang berada dalam kategori tinggi, 9 atau 64,28% pegawai yang berada dalam kategori sedang, 4 atau 28.57% pegawai yang berada dalam kategori rendah. (2) kinerja
pegawai berada dalam kategori sedang, hal tersebut diperoleh dari hasil analisis data 14 pegawai sebagai sampel dengan rincian, 2 atau 14.28% pegawai yang berada pada kategori tinggi, 10 atau 71.42 % pegawai yang berada pada kategori sedang, 3 atau 21.42% pegawai yang berada pada kategori rendah.
Berdasarkan hasil statistik inferensial pengujian hipĆ³tesis yang menunjukkan bahwa nilai (t) yang diperoleh dari hasil perhitungan (thitung) =8.005 lebih besar dari pada nilai (t) yang diperoleh dari tabel distribusi (ttabel) = 4.23 thitung≥ ttabel = 8.005≥ 4.23, hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari gaya kepemimpinan kepala madrasah terhadap kinerja pegawai MAN I Makassar.

File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi