Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

114. Sistem Pengaman Pintu Rumah Menggunakan Sensor Sidik Jari (Fingerprint).

ABSTRAK

Tindak kriminal di Indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Salah satunya adalah tindak kriminal perampokan pada sebuah rumah yang sangat membuat warga masyarakat resah. Adapun tujuan dari pembuatan alat ini yaitu untuk   meningkatkan   keamanan   pada   pintu   rumah   dan   untuk   memberikan gambaran nyata kepada mahasiswa tentang penggunanaan sensor sidik jari (fingerprint) untuk aplikasi pengaman pintu rumah. Dalam merancang alat Sistem Pengaman Pintu Menggunakan Sensor Sidik Jari (Fingerprint) ini, digunakan mikrokontroler At-mega 328 untuk mengontrol solenoid   sebagai   pengunci   pintu   rumah.   Ada   beberapa   komponen   yang dibutuhkan dalam perancangan pengaman pintu rumah, antara lain : Perangkat power supply, mikrokontroller AT-mega 328, modul fingerprint, Liquid Cristal Display (LCD), solenoid, push button, dan box.
Alat akan di uji coba secara menyeluruh, dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana   kinerja dari   alat   pengaman   pintu   rumah   menggunakan   sensor fingerprint apakah sudah sesuai harapan atau belum. Sidik jari yang dapat digunakan untuk membuka solenoid adalah sidik jari yang memiliki pola sidik jari yang valid dengan yang ada di database (sidik jari yang sudah terdaftar). Hasil Tugas Akhir ini, hanya memberikan uraian singkat mengenai gambaran umum, prinsip kerja, dan aplikasi fingerprint untuk pengaman pintu rumah. Pengaman pintu berbasis fingerprint ini telah layak digunakan sebagai sarana untuk mewakili aplikasi riil dari penggunaan fingerprint. Diharapkan dengan adanya alat ini mahasiswa UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG mampu menguasai dan mengerti system kerja dari alat ini, untuk alat yang saya buat masih berbentuk simulasi, sehingga sebaiknya ketika mengaplikasikan “sistem pengaman pintu rumah menggunakan sensor sidik jari (fingerprint)” ini pada rumah yang sesungguhnya, perlu menggunakan tambahan sumber tegangan cadangan 12 VDC supaya ketika listrik padam, alat ini masih bisa bekerja.

Kata kunci : Sistem Pengaman Pintu Rumah Menggunakan Sensor Sidik Jari (Fingerprint) 
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi