Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

29. Al Ghazl Fi Syi'r Umru' Al Qais Wa Ibn Zaidun Min Nahiyah Al Fadhiha Wa Ma'aniha Dirasah Muqaranah

ABSTRAK

Ghozal adalah salah satu aghrod yang sudah ada sejak zaman jahiliyah hingga masa modern, Ghozal merupakan puisi yang bertujuan untuk memuji keindahan lawan jenis ,biasanya untuk memuji keindahan wanita, dan kerinduan dengan kekasih hati.Ghozal terbagi menjadi dua, yaitu Ghozal Shorih atau pujian cinta yang kurang sopan yang dahulu masyhur pada masa Umru’ul Qois atau masa Jahiliyah, kemudian Ghozal ghoiru shorih (al Udri) atau disebut pujian terhadap  kekasih  hati  akan tetapi  murni  tanpa  menyebutkan  anggota  tubuh, Ghozal  ini  muncul  seelah  masuknya  islam, salah  satu  ynag  terkenal  dengan Ghozal ini adalah Ibnu Zaidun al ‘andalusi.
Ghozal Terbagi dalam 2 masa yaitu  Ghozal pada masa Jahili (Ghozal Shorih) dan Juga Ghozal masa pra Jahili yaitu masa Islam dan seterusnya, dari kedua Ghozal tersebut terdapat persamaan dan perbedaan dari segi keindahan lafadz dan maknanya. Fokus atau rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana persamaan Ghozal Umru’ul Qois dan Ibnu Zaidun ? 2) Bagaimana Perbedaan Ghozal Umruul Qois dan Ibnu Zaidun. Dari permasalahan ini, maka penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan ilmu analisis sastra untuk membantu menganalisis permasalahan yang dikemukakan. Dengan  demikian,  dari  hasil  penelitian  dan analisis  penulis, terdapat persaman dan perbedaan diantara Ghozal Umru’ul Qois dan Ibnu Zaidun. Dalam skripsi ini hanya diambil 38 bait syair Umru’ul Qois dan 23 bait Ibnu  Zaidun  dalam  bab Ghozal  (Rayuan), hasilnya  terdapat  27  data  yang rinciannya terdapat dalam bab 4.

Kata kunci      :  Ghozal  ,  Umru’ul  Qois,  Ibnu  Zaidun,  Masa  Jahiliyah  ,  Pra Jahiliyah
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi