Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

31. Taghyirat Al Awzan Al Árudliyah Fi Syi'r Abi Al Qasim Al Syabi Fi Albab Ya As Syi'r

ABSTRAK

Al-Syabi dilahirkan pada tanggal 42 Februari 9191 M, di Kabupaten Syabiyah atau Syabah dari Propinsi Tauzan di negara Tunisia. Ayahnya bernama Muhammad  bin  Balqasim  al-Syabi. Semula ia  belajar  di  Al-Azhar  Mesir, kemudian masuk perguruan tinggi ”Zaituna” Tunis, sampai memperoleh ijazah Tathwi’ (nama ijazah Mahasiswa yang dapat menyelesaikan studi di Zaituna Tunis). Kemudian diberi jabatan Qadhi (hakim), yang tugasnya berpindah-pindah dari  propinsi  satu ke  propinsi  yang  lain.  Dari  itulah,  anaknya  bersekolah  di berbagai tempat, ada yang berhawa sejuk, ada yang panas, ada yang pemandangannya indah dan ada yang gersang.
Al-Syabi pertama masuk pondok pesantren Kuttab di daerahnya. dan menghafal  al-Quran pada  usia 1  tahun.  Pada  tahun  9141   al-Syabi  masuk perguruan tinggi hukum Tunisia dengan memperoleh ijazah pada tahun 9199. dan mempunyai hasil karya sastra diantaranya Qishat al-Hijrah al-Nabawiyah, Mudzakkirat, Majmu’ah Rasail, Maqalah, Fi al-Maqbarah, Al-Sikkir (Masrah), Shafahat, al-Damiyah, Al-Yanbu’ (studi sastra kontemporer), Jamil Butsainah dan Syu’ara Maghrib. Al-Syabi meninggal pada usia 42 tahun yaitu pada 41 Oktober 9192. Fokus  permasalahan  dalam pembahasan ini  adalah  9.  Apa saja  wazan arudl yang terdapat pada Syi’ir Abu al-Qasim al-Asyabi pada bab “Ya al-Syi’ru” ? 4. Bagaimana perubahan wazan arudl yang terdapat pada Syi’ir Abu al-Qasim al-Asyabi, bab “Ya al-Syi’ru” ?.
Tujuan  pembahasan  ini  untuk  mengetahui  wazan  arudl  dari  macam- macam perubahan yang terdapat pada syi’ir al-Syabi. Teori sastra yang digunakan sebagai pendekatan dalam pembahasan judul ini adalah teori objektif, yaitu meneliti  syi’ir  al-Syabi  dari  segi  irama  arudl (yaitu  hasil pengulangan  dari beberapa taf’ilah) dan perubahan yang berupa Zihaf  (kecepatan irama) dan Illat (kecacatan irama). Adapun temuan hasil penelitian ini menunjukan bahwa :
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi